Jumat 08 April 2022, 19:44 WIB

Pembalap Ferrari Charles Leclerc Tercepat di Sesi Latihan GP Australia 

Dhika Kusuma WInata | Olahraga
Pembalap Ferrari Charles Leclerc Tercepat di Sesi Latihan GP Australia 

AFP/William West
Pembalap Ferrari Charles Leclerc di sesi latihan GP Australia

 

PEMBALAP Ferrari, Charles Leclerc, menjadi yang tercepat pada sesi latihan kedua (FP2) Formula 1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Jumat (8/4). Lecrerc memimpin dengan waktu 1 menit 18,978 detik sedangkan juara bertahan Max Verstappen membuntutinya dengan catatan 1 menit 19,223 detik. 

Rekan setim Leclerc, Carloz Sainz menjadi yang tercepat ketiga membukukan 1 menit 19,376 detik. Pada sesi pertama (FP1), Sainz berhasil memimpin dengan catatan 1 menit 19,806 detik. 

"Ini Jumat yang sedikit lebih sulit bagi saya. FP1 sedikit rumit, saya sedikit meningkat di FP2 tetapi masih ada sedikit pekerjaan yang harus dilakukan," kata Leclerc yang sukses meraih podium di dua seri balapan sebelumnya. 

"Saya tidak berpikir seorang pun bisa benar-benar melakukan lap (sempurna) hari ini. Kami harus tetap fokus pada diri kami sendiri. Besok adalah kualifikasi dan semoga kami memiliki hari yang baik," imbuh pembalap asal Monako itu. 

Baca juga : Rivalitas Papan Atas Moto-GP Kian Cair

Di sisi lain, Verstappen sempat berjuang dengan handling jet daratnya selama latihan di Albert Park. Dia merasa kesulitan sehingga harus masuk pit dan melakukan perubahan. 

"(Mobil) kami kurang seimbang, lalu saya rasa untuk putaran terakhir kami perlu mengubah mobil sedikit dan merasa jauh lebih bahagia," kata Verstappen. 

Di kubu Mercedes, nasib pelik masih dihadapi Lewis Hamilton. Juara F1 tujuh kali itu tercecer di urutan ke-13 pada FP2 dengan catatan waktu 1 menit 20,521 detik. Pembalap Mercedes lainnya, George Russel, juga harus puas menyudahi latihan bebas di urutan ke-11. (AFP/OL-7)

Baca Juga

AFP

Groenewegen Terdepan di Etape Ketiga, Van Aert Masih Pimpin Klasemen

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 04 Juli 2022, 14:12 WIB
Pada etape ketiga Tour de France, pembalap sepeda asal Belanda, Dylan Groenewegen (Bike Exchange), meraih kemenangan dengan...
AFP

Ons Jabeur Ingin Menginspirasi di Wimbledon

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 04 Juli 2022, 13:31 WIB
Petenis berusia 27 tahun itu berhasrat besar untuk menginspirasi dengan menjadi pelopor bagi para pemain Arab dan...
AFP/Arturo Holmes/Getty Images

Pacers Kontrak Bennedict Mathurin

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 12:45 WIB
Tidak diungkapkan detail kontrak untuk Mathurin, yang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pac-12 2021-2022 setelah tahun keduanya di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya