Kamis 10 Februari 2022, 16:03 WIB

Kendati Tegang, Garuda Muda Optimistis Sambut Laga Debut BATC 2022

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Kendati Tegang, Garuda Muda Optimistis Sambut Laga Debut BATC 2022

FOTO/Dok.PBSI
Aksi Yonathan Ramlie saat mengikuti Kejuaraan Dunia Junior 2019 di Kazan, Rusia, pada tahun 2019.

 

PARA pemain muda tim bulutangkis Indonesia mengaku tegang menyambut laga debut pada ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022.

Kendati begitu, anggota Skuad Garuda Muda bertekad untuk tampil maksimal dan menyumbangkan kemenangan untuk tim Indonesia.

Dari 20 pemain putra-putri yang dikirim berlaga ke Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, pada 15-20 Februari mendatang, sebagian besar merupakan pemain yang baru pertama kali bertarung di kejuaraan beregu senior.

Hanya beberapa yang pernah tampil di ajang beregu seperti Daniel Marthin, Leo Rolly Carnando, Gregoria Mariska Tunjung, dan Putri Kusuma Wardani pada Piala Thomas dan Uber 2020 di Denmark.

Yonathan Ramlie, pemain tunggal putra, mengaku senang dipercaya ambil bagian dalam BATC 2022. Cuma, terus terang dirinya merasa tegang dan takut karena ini adalah untuk kali pertama dirinya tampil di ajang beregu senior.

"Ada takut-takutnya karena ini pertama kali saya masuk tim BATC. Tetapi saya cukup yakin karena merasa persiapannya sudah cukup bagus. Walau dikarantina juga tetap ada program latihan dari pelatih," ujar Yonathan dalam keterangan PBSI, Kamis (10/1).

Sementara itu, pemain ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma yang tampil mengejutkan pada gelaran Indonesia Terbuka 2021 bersama Amalia Cahaya Prariwi saat itu mereka mengalahkan unggulan ke-8 asal Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di babak 16 besar.

Merasa bangga bisa terpilih masuk tim, Febriana pun mengaku siap seandainya terpilih untuk dimainkan.

Baca juga: Dikarantina 5 Hari, Pebulutangkis Indonesia Semangat Berlatih di Kamar Hotel

"Saya tentu ingin bermain semaksimal mungkin dan ingin menyumbang poin untuk tim. Apalagi, persiapannya sudah cukup bagus," sebut Ana, sapaan akrab Febriana.

"Harapannya ingin bisa tampil maksimal dan berani saja. Kalau diturunkan, saya berharap bisa menyumbang poin untuk tim," imbuh Amalia.

Pemain lain Saifi Rizka Nurhidayah pun mengaku sangat bangga karena bisa terpilih masuk tim BATC. Begitu pun dengan rekannya di tunggal putri, Bilqis Prasista.

"Pastinya senang dan bangga bisa terpilih masuk tim. Tetapi juga ada tegangnya karena ini baru pertama kali ikut kejuaraan seperti ini," kata Bilqis.

Pemain ganda putri lainnya, Lanny Tria Mayasari mengaku senang, meskipun awalnya merasa kaget dan tidak percaya bakalan masuk tim.

"Tentu ada perasaan senang juga  Berarti pelatih sudah memberi kepercayaan ke saya. Tinggal saya yang harus bisa membuktikan. Namun, ada perasaan takut juga, soalnya ini baru pertama kali ikut main di beregu kelompok senior," sebut Lanny

Sementara itu, Pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menyatakan kejuaraan BATC 2022 akan menjadi pengalaman baru untuk mereka, dan mereka pun berharap dapat menyumbangkan kemenangan untuk pertandingan nanti.

"Saya sangat senang dan bangga mendapat kesempatan ikut serta dalam pertandingan beregu ini. Hal ini bisa menjadi pengalaman baru dan menjadi pembelajaran baru untuk ke depannya nanti," ujar Fikri

"Saya pun sangat bangga karena bisa terpilih masuk tim BATC. Saya ingin tampil maksimal dan memberi hasil terbaik dan semoga setiap diturunkan bisa menyumbang poin buat tim," tambah Bagas.

Disebutkan Fikir, dirinya bersama bagas sudah melakukan persiapan yang cukup dan berharap saat pertandingan nanti kondisi fisik mereka tetap terjaga dan dapat tampil maksimal.

"Persiapannya sudah cukup. Dari sebelum berangkat, kami semua sudah latihan maksimal. Di saat isolasi seperti ini pun kami tetap melaksanakan latihan dipimpin oleh pelatih fisik agar kondisi badan tidak terlalu turun. Semoga semuanya sehat selalu dan fit," tukas Fikri. (Rif/PBSI/OL-09)

Baca Juga

AFP/Patrick Smith

Nick Kyrgios Raih Gelar Juara ATP Ketujuh

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 08 Agustus 2022, 16:10 WIB
Petenis 27 tahun itu mengalahkan Nishioka 6-4, 6-3 untuk meraih lagi gelar ATP pertamanya sejak...
Dok.MI

Roy Suryo Diminta Hormati Proses Hukum dan Jangan Bermanuver

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 08 Agustus 2022, 14:17 WIB
Kuasa hukum Kurniawan Santoso, Herna Suntana, berharap Roy Suryo tetap ditahan hingga proses hukumnya...
ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Tim Catur Putra Indonesia Kandas di Olimpiade Catur 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Senin 08 Agustus 2022, 13:02 WIB
Dalam pertandingan, pecatur andalan Indonesia GM Susanto Megaranto kalah di tangan juara dunia Magnus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya