Sabtu 25 Desember 2021, 18:04 WIB

Fernando Alonso Nilai Performa Lewis Hamilton kian Turun

Ilham Ananditya | Olahraga
Fernando Alonso Nilai Performa Lewis Hamilton kian Turun

AFP/Antonin Vincent.
Fernando Alonso.

 

PEMBALAP Alpine Formula 1, Fernando Alonso, menilai performa Lewis Hamilton kian menurun dari musim ke musim jika dibandingkan debutnya di F1. Alonso pernah menjadi rekan Hamilton saat berada di tim McLaren musim 2007. 

Pada musim itu, Hamilton meraih posisi kedua sedangkan Alonso berada di peringkat ketiga. Musim berikutnya, Hamilton menjadi pemegang gelar juara dunia. Begitu pun pembalap Inggris itu menjalani musim ke depan dengan merebut enam gelar juara dunia lain hingga akhir musim 2020.

Pada 2021, Hamilton harus mengakui kekalahan dirinya dari wakil Red Bull Racing, Max Verstappen. Alonso mengira masa kejayaan Hamilton sudah mulai habis.

"Dia (Hamilton) punya tempat istimewa di hati saya. Saat itu, dia pembalap yang sama sekali tidak buruk. Memang sulit untuk pembalap pemula memasuki musim F1. Tapi setelah bertahun-tahun, dia menjadi semakin buruk," ujar juara dunia F1 dua kali itu.

"Sekarang, saya melihat dia seperti kehilangan arah, bahkan satu per satu jati dirinya terkikis. Memang selalu ada sisi baik dan buruk, itu bumbunya olahraga," tutur Alonso.

Menurut Alonso, Hamilton ialah pribadi yang minim dalam berinteraksi secara sosial. Terlebih ia mengatakan bahwa rekan terbaiknya dalam membantu pergelaran juara dunia bukanlah Hamilton, tetapi Giancarlo Fisichella.

"Dia punya karakter yang sangat lucu. Kami selalu bermain kartu sebelum balapan. Aku pikir kita selalu memiliki beberapa teman yang bisa bergaul dengan baik, terutama kami yang punya karakter berbeda," ucap Alonso.

Baca juga: Bagnaia Yakin Atmosfer MotoGP Kian Membaik tanpa Kontroversi

"Dengan para pembalap Latin atau Italia misalnya, Carlos Sainz atau Checo Perez, ada perasaan menyenangkan dan berbeda dari mereka, jika dibandingkan dengan orang Inggris," sindir Alonso soal Hamilton.(Motorsport/OL-14)

Baca Juga

AFP/THOMAS SAMSON

Perjalanan Raducanu Terhenti di Prancis Terbuka 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:08 WIB
Raducanu kalah dalam pertarungan tiga set 6-3, 1-6 dan 1-6. Sempat unggul pada set pertama, sayangnya Raducanu tidak dapat mempertahankan...
AFP/Andy Lyons/Getty Images

Kalahkan Heat di Gim 5, Celtics Kini Unggul 3-2

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:04 WIB
Celtics, yang memperbaiki rekor tandang mereka di babak playoff menjadi 6-2, kini hanya terpaut satu kemenangan dari laga final NBA pertama...
AFP/Christophe ARCHAMBAULT

Alcaraz Mengaku Sedikit Tertekan Dipandang Sebagai Calon Bintang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 08:30 WIB
Unggulan keenam berusia 19 tahun itu, dipandang sebagai orang yang bisa mematahkan dominasi Novak Djokovic dan Rafael Nadal di turnamen...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya