Rabu 10 November 2021, 14:09 WIB

Juara Baru Bermunculan di Cabang bulu Tangkis Peparnas Papua

Mediaindonesia | Olahraga
Juara Baru Bermunculan di Cabang bulu Tangkis Peparnas Papua

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Pebulutangkis Jawa Barat Hijrah Yanti

 

WAJAH baru bermunculan dalam pertandingan cabang olahraga bulu tangkis Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua. Mereka debut dan berhasil menjadi yang terbaik dalam pertandingan kelas elite. Misalnya Bambang Usiyan Purwito asal Jawa Barat yang meraih medali emas pada nomor tunggal putra SL3.

Bambang meraih emas setelah pada laga final mengalahkan unggulan pertama asal Jawa Timur Ali Sukri di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Rabu, dua gim langsung 21-16, 21-17.

"Saya bukan unggulan dan tak menyangka bisa langsung meraih emas pada penampilan pertama saya di level nasional," kata Bambang usai pertandingan.

Bambang mengaku kemenangan ini makin memotivasinya untuk meneruskan tren positif dalam pertandingan kelas elite yang dijadwalkan mulai bergulir, besok.

Persaingan di kelas elite, kata Bambang, bakal lebih sulit karena harus berhadapan dengan pebulu tangkis yang pernah turun di turnamen internasional.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Dari Jawa Barat tidak ada target, yang penting bermain enjoy dan fokus meraih poin," kata Bambang menuturkan.

Selain Bambang, Jawa Barat juga berhasil meraih emas melalui pemain debutan yakni pada sektor ganda putri kursi roda, Hijrah Yanti/Katarina.

Meski tampil untuk kali pertama di pesta olahraga terbesar untuk atlet disabilitas tersebut, mereka sukses membawa pulang emas usai mengalahkan wakil DKI Jakarta Eti/Evi Nurahmawati dengan skor 21-17, 21-16.

"Tak menyangka juga bisa meraih medali emas," kata Hijrah Yanti yang mengaku tampil di Peparnas Papua berbekal kursi roda sewaan.

Selain itu ada juga Subhan dan Kustanti yang tampil perdana dan langsung menyabet medali emas pada nomor ganda campuran SS6. Mereka menjadi yang terbaik setelah di final mengalahkan wakil Kalimantan Selatan M. Aspihani/Zahra dengan skor 21-10, 21-9. (OL-4)

Baca Juga

MI/Ramdani

Gregoria Terhenti, Ginting ke Perempat Final

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:14 WIB
Gregoria yang pada babak pertama membuat kejutan mengalahkan nomor satu dunia Akane Yamaguchi (Jepang) kini dihadang Zhi Yi dengan dua gim...
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Daud Yordan Ingin Perpanjang Kemenangan atas Petinju Thailand

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 30 Juni 2022, 15:04 WIB
Sejauh ini, petinju berjuluk Cino itu sudah sembilan kali bertemu petinju asal Thailand. Dia pun berhasrat memperpanjang rekor...
DOK/PEMKAB JEMBER

Pemprov Patut Diacungi Jempol, Pembukaan Porprov Jatim VII 2022 Berlangsung Meriah

👤Faishol Taselan 🕔Kamis 30 Juni 2022, 14:05 WIB
Bupati Jember menggratiskan tiket masuk pembukaan Pekan OIahraga Provinsi Jatim VII untuk menyenangkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya