Sabtu 15 Januari 2022, 16:10 WIB

Sulteng Berikan Rp100 Juta bagi Peraih Emas Peparnas Papua

M Taufan SP Bustan | Olahraga
Sulteng Berikan Rp100 Juta bagi Peraih Emas Peparnas Papua

MI/Ramdani.
Ilustrasi.

 

PEMERINTAH Provinsi Sulawesi Tengah memberikan bonus Rp100 juta kepada atlet peraih medali emas di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua 2021. Atlet peraih medali emas yang diberikan bonus uang tunai itu ialah Zuhria H Bahnat.

Zuhria keluar sebagai peraih medali emas setelah mengikuti cabang olahraga tenis meja tunggal putri. Atlet dengan ketunaan daksa tersebut mengalahkan atlet tenis meja tunggal putri asal Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY) dalam lima set dengan skor 3-2.

"Meskipun terbilang lambat pemberian bonusnya, tetapi prestasi yang diraih Zuhria patut diapresiasi,” terang Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, Sabtu (15/1). Menurut politikus NasDem itu, pemberian bonus merupakan motivasi kepada atlet disabilitas agar terus berprestasi terlebih dalam menyongsong Sulteng Emas dalam Pekan Paralimpik di PON Aceh-Sumatra Utara 2024.

"Rp100 juta tunai itu langsung diberikan kepada Zuhria," tegas Rusdy. Mantan Wali Kota Palu dua periode itu menyebutkan, ganjaran bonus tersebut tidak hanya diberikan kepada atlet yang turun berlaga, melainkan juga kepada pelatih tenis meja tunggal putri, Fadli Tahir. 

Baca juga: Anies Serahkan Bonus untuk Peraih Medali PON dan Peparnas Papua

Soalnya, hasil positif yang diraih atlet tidak lepas dari peran pelatih di pinggir lapangan. "Pelatih mendapat ganjaran bonus senilai Rp10 juta. Jasa pelatih patut juga diapresiasi," tandas Rusdy. (OL-14)

Baca Juga

Dok. PBSI

Sanksi WADA Dicabut Februari, Merah Putih Boleh kembali Dikibarkan

👤Mediaindonesia 🕔Senin 17 Januari 2022, 15:46 WIB
Pembebasan sanksi WADA terhadap LADI ini lebih cepat dari sanksi awal yang berlaku satu tahun sejak dijatuhkan pada 7 Oktober...
AFP/Stacy Revere/Getty Images

Cedera Lutut, Durant Terancam Absen Enam Pekan

👤Basuki Eka Purnama, Ilham Ananditya 🕔Senin 17 Januari 2022, 13:45 WIB
Durant harus ke luar lapangan di kuarter kedua laga yang dimenangni Nets 120-105 itu setelah bertabrakan dengan rekan setimnya Bruce...
AFP/AFPTV

Setelah Dideportasi dari Australia, Djokovic Tiba di Dubai

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 17 Januari 2022, 12:46 WIB
Ketika Australia Terbuka mulai berlangsung di Melbourne, juara bertahan putra itu turun dari pesawat Emirates dengan membawa dua tas dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya