Sabtu 13 November 2021, 22:00 WIB

Gubernur Papua Apresiasi Sportivitas Para Atlet di Peparnas XVI 

Mediaindonesia.com | Olahraga
Gubernur Papua Apresiasi Sportivitas Para Atlet di Peparnas XVI 

Antara/Raisan Al Farisi
Momen penutupan Peparnas XVI papua

 

KETUA Umum Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (PB Peparnas) XVI sekaligus Gubernur Papua Lukas Enembe, merasa bangga atas sportivitas para atlet yang bertanding di Peparnas Papua. 

"Hari ini saya kembali berdiri di hadapan para manusia-manusia tangguh yang telah berjuang melampaui keterbatasan yang dimiliki demi profesi masing-masing. Kami selaku tuan rumah, sekaligus Ketua Umum Panitia Besar Peparnas XVI Papua dan juga Gubernur Papua sangat bangga dan berterima kasih atas sportivitas yang telah ditunjukan," kata Ketum PB Peparnas XVI Papua, Lukas Enembe saat memberikan sambutan dalam acara penutupan Peparnas XVI Papua 2021 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (13/11) malam. 

Ia juga mengaku merasa bangga dengan semangat yang ditunjukkan oleh para atlet dari tuan rumah Papua. Menurut dia, slogan Papua 'Torang Bisa. Barang Apa Jadi," ternyata dibuktikan oleh kontingen Papua dengan menjadi juara umum Peparnas XVI. 

Lukas Enembe pun berpesan kepada provinsi-provinsi yang belum berhasil menjadi juara umum, bukan berarti kalah. Tetapi di waktu yang akan datang bisa mendapatkan hasil yang diharapkan. 

Namun, terang dia, dari suksesnya penyelenggaraan Peparnas Papua banyak hal yang bisa menjadi pembelajaran untuk semua pihak. 

Baca juga : Ketua NPC Indonesia : Di Era Jokowi Olahraga Disabilitas Disejajarkan 

"Semua harus bisa mensyukuri karunia yang diberikan Tuhan, sehingga posisi kita sama dengan teman-teman penyandang disabilitas, dan asas kesetaraan harus diperjuangkan," jelas Gubernur Papua. 

Setelah penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Papua 2021, Lukas Enembe juga mengajak masyarakat Papua untuk memanfaatkan dan memelihara seluruh fasilitas olahraga yang sudah dibangun dengan megah dan berstandar internasional. 

Di hadapan Presiden Joko Widodo, Gubernur Papua pun melaporkan bahwa pihaknya memastikan ke depan Papua bisa menjadi provinsi yang sukses melaksanakan event-event nasional dan internasional. 

Dari Stadion Mandala, Jayapura, Papernas XVI Papua 2021 pun secara resmi ditutup oleh Presiden Joko Widodo. (RO/OL-7)

Baca Juga

AFP

Tidak Dapat Izin di US Open, Djokovic Justru Termotivasi di Wimbledon

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 08:00 WIB
Novak Djokovic semakin termotivasi meraih gelar keempatnya di Wimbledon mengingat ajang tersebut diperkirakan akan menjadi penampilan Grand...
AFP/Emilee Chinn/GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Petenis Kroasia Borna Coric Mundur dari Wimbledon

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 07:30 WIB
Petenis Kroasia Borna Coric mengundurkan diri dari Wimbledon karena cedera...
AFP/Glyn KIRK

Usai Pulihkan Diri Serena Williams Siap Kembali ke Wimbledon

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 07:30 WIB
Tidak mudah bagi Serena Williams untuk kembali ke Wimbledon karena dia mengaku membutuhkan waktu untuk memulihkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya