Minggu 24 Oktober 2021, 17:44 WIB

Fokus Australia Terbuka 2022, Barty Absen di WTA Finals

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Fokus Australia Terbuka 2022, Barty Absen di WTA Finals

Elsa/Getty Images/AFP
Petenis Australia Ashleigh Barty melambaikan tangan saat harus tersingkir di putaran ketiga AS Terbuka 2021.

 

PETENIS putri peringkat satu dunia Ashleigh Barty mengonfirmasi bahwa dirinya akan absen, dan tidak akan mempertahankan gelarnya di turnamen WTA Finals yang diakan digelar bulan depan, karena ingin fokus mempersiapkan diri untuk Australia Terbuka 2022.

Selain mengonfirmasi tidak akan melakukan perjalanan ke Guadalajara, Meksiko, untuk mengikuti WTA Finals, petenis Australia itu juga mengatakan tidak akan kembali berkompetisi di sisa akhir musim 2021 dan akan mempersiapkan diri untuk musim 2022.

"Itu adalah keputusan yang sulit, tetapi saya perlu memperioritaskan tubuh saya dan pemulihan saya dari musim 2021. Saya akan fokus mempersiapkan diri menjelang Australia Terbuka musim panas depan," ucap Barty di kutip dari Eurosport, Minggu (24/10).

Barty telah kembali ke Australia pada September 2021 lalu setelah tersingkir pada putaran ketiga Amerika Serikat Terbuka awal September lalu.

Sukses mengoleksu lima gelar musim ini termasuk merebut gelar grand slam Wimbledon, Barty menekankan dirinya akan bersungguh-sunguh mempersiapkan Australia Terbuka dengan harapan dapat merebut trofi pertamanya.

"Dengan tantangan perjalanan kembali ke Queensland dan persyaratan karantina, saya tidak mau ambil risiko untuk persiapan saya pada Januari  2022 (Australia Terbuka)," sebutnya.

"Fokus saya sekarang adalah turnamen musim panas di Australia dan melakukan semua yang saya bisa untuk menjuarai Australia Terbuka, saya tidak sabar bermain lagi di rumah sendiri," tukasnya. (Rif/Eurosport/OL-09)

Baca Juga

MI/Rifaldi Putra Irianto

GM Utut Adianto Gelar Coaching Clinic di JAPFA FIDE Rated Chess Tournament

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 08 Desember 2021, 09:15 WIB
Peserta begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Beberapa kali, GM Utut melontarkan pertanyaan dan peserta berebut menjawab. Mereka yang...
dok.wikipedia

Gara-gara Omicron, Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari BWF World Championship

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 08 Desember 2021, 08:44 WIB
TIM bulu tangkis Indonesia menarik diri dari keikutsertaan di BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung...
AFP/Giuseppe CACACE

Carlsen di Ambang Pertahankan Gelar Juara Dunia Catur

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 Desember 2021, 06:45 WIB
Carlsen tinggal butuh dua kemenangan lagi atau paling tidak sekali menang dan sekali remis untuk menjadi juara dunia untuk kelima...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya