Jumat 24 September 2021, 10:19 WIB

Verstappen Bantah Dirinya Tertekan

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Verstappen Bantah Dirinya Tertekan

AFP/Xavi Bonilla
Pembalap Red Bull Max Verstappen

 

PEMBALAP Formula 1 (F1) tim Red Bull Racing Max Verstappen membantah pernyataan rivalnya dari tim Mercedes Lewis Hamilton dengan sarkasme, setelah sebelumnya Hamilton mengatakan Verstappen berada di bawah tekanan perebutan gelar juara F1 musim ini.

"Ya, saya sangat gugup saya bahkan tidak bisa tidur," kata Verstappen dengan nada sarkasme dikutip dari AFP, Jumat (24/9).

"Bertarung dalam perebutan gelar benar-benar menyeramkan. Aku sangat membencinya," imbuh pembalap asal bBlanda itu.

Baca juga: Hamilton Tuding Verstappen Berada di Bawah Tekanan 

Mengetahui bahwa Hamilton mengatakan hal itu, Verstappen justru menilai bahwa Hamilton tidak terlalu mengenal dirinya dan menyatakan dia sangat santai dengan perebutan gelar itu.

"Komentar itu menunjukkan kepada saya bahwa dia benar-benar tidak mengenal saya. Itu bagus, karena saya juga tidak perlu mengenalnya," sebut Verstappen.

"Saya sangat santai tentang semua kompetisi ini, memiliki mobil terhebat yang bisa Anda gunakan setiap balapan akhir pekan dan Anda bisa bertarung untuk merebut kemenangan adalah perasaan terbaik," jelasnya.

"Saya tidak mempermasalahkan hal itu, saya hanya akan fokus kepada diri saya sendiri dan saya sangat menikmatinya di luar sana dan semoga saya bisa terus merebut kemenangan," terangnya.

Saat ini, di klasemen sementara, Verstappen memimpin di posisi puncak dengan mengoleksi 226,5 poin, hanya berjarak 5 poin dari Hamilton di posisi kedua. Dengan balapan yang tersisa 8 seri tentu hal itu memunculkan persaingan ketat antara keduanya.

Dapat diketahui, pernyataan Hamilton yang mengatakan Verstappen tengah berada dalam tekanan perebutan gelar, itu berkaitan dengan sejumlah insiden kecelakaan yang melibatkan kedua pembalap itu beberapa waktu terakhir.

Dalam Insiden kecelakaan di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Minggu (12/9) lalu. mobil Verstappen terangkat dari lintasan balap dan mendarat di atas mobil Hamilton, bahkan sisi dalam ban belakang mobil Verstappen mengenai kepala Hamilton yang beruntung terlindungi peranti halo.

Tidak hanya itu, dalam balapan di Silverstone, keduanya juga terlibat dalam insiden kecelakaan berkecepatan tinggi, namun beruntung keduanya masih dapat diselamatkan.

Setelah beristirahat selama lebih dari satu pekan dari balapan terakhir di Monza, kini kedua pembalap itu akan kembali memulai persaingannya di GP Rusia akhir pekan ini. Akibat insiden di Monza Verstappen mendapatkan hukuman penalti mundur tiga posisi grid pada balapan utama. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Garrett Ellwood / NBAE / Getty Images

Bulls akan Berhadapan dengan Pistons di Laga Reguler NBA di Paris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 10:00 WIB
Pertandingan bertajuk NBA Paris Game 2023 itu bakal dimainkan di Accor Arena, yang kerap dipakai menjadi lokasi satu pertandingan...
AFP/Christophe ARCHAMBAULT

Kalah di Dua Set Awal, Tsitsipas Bangkit dan Menang di Putaran Pertama Prancis Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 08:40 WIB
Unggulan keempat yang merupakan runner-up 2021 itu mengalahkan petenis peringkat 66 dunia Lorenzo Musetti 5-7, 4-6, 6-2, 6-3, dan 6-2 dalam...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Selepas SEA Games, PRSI Bakal Genjot Pembinaan Perenang Muda

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 06:45 WIB
"Di SEA Games kali ini, kami memberikan kesempatan kepada perenang muda berpotensi untuk unjuk kemampuan. Hasilnya luar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya