Jumat 25 Juni 2021, 17:50 WIB

Turki Gantikan Grand Prix Singapura di Ajang Formula 1

Mediaindonesia | Olahraga
Turki Gantikan Grand Prix Singapura di Ajang Formula 1

TOLGA BOZOGLU / POOL / AFP
Sirkuir Istanbul Park saat menggelar balapan tahun lalu.

FORMULA 1 pada Jumat mengumumkan Grand Prix Turki akan kembali masuk ke kalender musim ini menempati slot awal Oktober untuk menggantikan Grand Prix Singapura yang batal karena pandemi COVID-19.

Menyusul pembatalan balapan di Marina Bay yang dijadwalkan pada 3 Oktober, sebagai gantinya F1 akan menuju Intercity Istanbul Park, sirkuit di mana Lewis Hamilton mengunci gelar juara dunia ketujuhnya musim lalu.

Awal musim ini GP Turki dikeluarkan dari kalender karena pembatasan perjalanan yang masih berlangsung saat itu, namun pihak promotor telah meminta kemungkinan masuk lagi ke kalender musim jika memungkinkan.

Baca juga: Ban Depan Jadi Masalah Krusial Ferrari di Musim Balap Tahun Ini

"Setelah diskusi dengan promotor-promotor lain kami yakin kami bisa melakukan perjalanan ke balapan tersebut di bawah protokol kesehatan yang ketat," demikian pernyataan F1.

Sejauh ini F1 telah melakukan 44.000 tes dengan 27 kasus positif, tingkat positif sebesar 0,06 persen hingga paruh awal musim.

Presiden dan CEO Formula 1 Stefano Domenicali mengatakan, "Kami sangat senang kembali ke Turki ke Sirkuit Intercity Istanbul Park. Kami harap menyaksikan balapan yang fantastis kembali di salah satu trek terbaik di dunia ini."

GP Turki menempati slot satu pekan sebelum GP Jepang yang masih dijadwalkan digelar di Suzuka pada 10 Oktober nanti.(Ant/OL-4)

Baca Juga

AFP

Eko Yuli: Medali Perak Ini untuk Masyarakat Indonesia

👤Putra Irianto 🕔Minggu 25 Juli 2021, 19:25 WIB
Eko juga meminta maaf karena belum bisa mempersembahkan emas untuk Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020. Namun, Eko sudah berjuang melawan...
thestar.com.my

Pegolf Nomor Satu Dunia Positif Covid-19 Batal ke Olimpiade Tokyo

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Juli 2021, 16:44 WIB
Komite Olimpiade Spanyol mengatakan karena keterbatasan waktu, pihaknya tidak melakukan penggantian posisi dan hanya Adri Arnaus yang akan...
Antara

Praveen/Melati Rebut Kemenangan Atas Pasangan Denmark

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 25 Juli 2021, 16:20 WIB
Praveen/Melati membutuhkan waktu 46 menit untuk meraih kemenangan stright set 24-22, 21-19. Mereka melawan pasangan Denmark...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pegasus Spyware, Senjata Pembungkam Wartawan

 Konsorsium media internasional bersama Amnesty International melaporkan lebih dari 50 ribu nomor telepon menjadi target spyware Pegasus.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya