Sabtu 05 Juni 2021, 02:00 WIB

GP F1 Singapura Dibatalkan Karena Pandemi

Widhoroso | Olahraga
GP F1 Singapura Dibatalkan Karena Pandemi

AFP/Mladen ANTONOV
Singapura batal menjadi penyelenggara seri balapan Formula 1 tahun ini.

 

AJANG balap Formula 1 GP Singapura, yang dijadwalkan berlangsung pada 3 Oktober 2021 dibatalkan karena kekhawatiran soal keamanan dan logistik yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. Ddemikian panitia penyelenggara Jumat (4/6).

"Membatalkan ajang ini untuk tahun kedua secara beruntun adalah keputusan yang sangat sulit namun diperlukan, mengingat pembatasan yang berlaku untuk acara langsung di Singapura," demikian pernyataan resmi Colin Lyn, Deputy Chairman Promotor GP Singapura.

"Kami tidak akan mampu menyajikan pengalaman penuh yang telah dinantikan para fans selama beberapa tahun ini, sambil mengawal kesehatan dan keselamatan para penggemar, kontraktor, relawan, dan staf kami. Pada akhirnya kami harus bertanggung jawab, berhati-hati, dan bijaksana," katanya lagi.

Balap Formula 1 di Istanbul, Turki, dan Shanghai, Tiongok yang ditunda awal musim ini, bisa menjadi pengganti Singapura. Sedangkan Amerika Serikat memiliki peluang menggelar balapan kedua di negaranya. 

Hal ini bukan satu-satunya ketidakjelasan yang meliputi kalender F1 di paruh kedua musim 2021. Saat ini, berpergian ke Brasil yang akan menjadi tuan rumah pada 7 November, Turki atau Abu Dhabi (12 Desember) akan menyebabkan para staf F1 harus menjalani karantina sepulangnya dari negara-negara itu. Australia juga sangat berhati-hati dalam membuka perbatasan mereka. (Ant/OL-15)

Baca Juga

DOK.PERBASI

Timnas Basket Putri Persiapan SEA Games 2023 di Liga ASEAN

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 28 September 2022, 19:31 WIB
Liga untuk putri itu disetujui FIBA untuk digelar merespons permintaan atas minimnya kompetisi dan pamor jika dibandingkan dengan sektor...
ANTARA/Fikri Yusuf

Peselancar Rio Waida Pimpin Klasemen Challenger Series WSL

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 September 2022, 19:13 WIB
Peselancar berdarah Indonesia-Jepang itu berpotensi masuk World Championship Tour (WCT) karena Top 10 Challenger Series akan dipromosikan...
DOK ONE CHAMPIONSHIP

One Fight Night 2 Janjikan Lahirnya Sejarah Baru

👤Budi Ernanto 🕔Rabu 28 September 2022, 18:22 WIB
Terdapat 10 laga yang akan tersaji dan setiap laga bisa berimplikasi besar pada peta persaingan selanjutnya di divisi dan disiplin olahraga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya