Selasa 11 Mei 2021, 10:49 WIB

Aslan Karatsev Bertemu Medvedev di Putaran Kedua Italia Terbuka

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Aslan Karatsev Bertemu Medvedev di Putaran Kedua Italia Terbuka

GABRIEL BOUYS / AFP
Petenis Rusia Aslan Karatsev saat melakukan pukulan servis.

PETENIS Rusia Aslan Karatsev akan menghadapi rekan senegaranya Daniil Medvedev di putaran kedua Italia Terbuka 2021.

Karatzev melaju setelah menumbangkan petenis Serbia Miomir Kecmanovic di putaran pertama, juara Dubai Tennis Championship, dengan straight set skor 7-6(2), 6-4, pada Senin (10/5).

Karatsev pun menjadi pemain ketiga yang meraih 20 kemenangan musim ini bersama Stefanos Tsitsipas dan Andrey Rublev.

Sementara itu, bagi Karatsev pertarungannya dengan Daniil Medvedev akan menjadi pertemuan pertama mereka di lapangan tenis profesional.

Meskipun ini akan menjadi pertemuan pertama mereka, Medvedev dan Karatsev pernah membantu Rusia memenangkan Piala ATP tahun ini. Dengan Medvedev dan Rublev bermain tunggal sedangkan Karatsev didelegasikan ke sektor ganda.

"Di Dubai, saya menonton pertandingannya. Dia bermain dengan pasti, dia mengalahkan beberapa petenis top dengan cara yang luar biasa di sana," ucap Medvedev dikutip dari ATPtour, Selasa, (11/5).

"Saya tidak bercanda, dia (Aslan) adalah senjata rahasia untuk pemain ganda Rusia (di Piala ATP)," imbuhnya.

Sepanjang karirnya pada musim ini Karatsev telah melakukan perjalanan luar biasa di mana ia hanya kalah 6 pertandingan dengan rekor menang-kalah (20-6).

Ia bahkan tampil mengejutkan di Australia Terbuka dengan mencapai babak semifinal, sebelum akhirnya di tekuk petenis nonor satu dunia Novak Djokovic. Satu-satunya gelar juara yang diraih Medvedev di musim ini adalah Dubai Tennis Championship bulan maret lalu.

Dengan Medvedev yang baru memulai turnamen musim tanah liatnya pekan lalu di Madrid, setelah absen dalam sejumlah turnamen akibat positiv covid-19. Ia pun berharap dapat tampil dengan level terbaiknya di Roma, Italia.

Sementara itu di partai lain, petenis tuan rumah Jannik Sinner akan berhadapan dengan juara sembilan kali Rafael Nadal di putaran kedua Italia Terbuka setelah meraih kemenangan 6-2 dan 6-4 atas petenis Prancis Ugo Humbert, Senin (10/5).

Petenis remaja Italia itu akan berhadapan dengan Nadal untuk kedua kalinya setelah tampil gemilang melawan jawara grand slam 20 kali itu di perempat final Prancis Terbuka tahun lalu meski akhirnya kalah.

Nadal memiliki rekor menang-kalah 9-2 di lapangan tanah liat pada tahun ini, Petenis Spanyol itu kalah di perempat final di dua turnamen Masters, di Monte Carlo dan Madrid.

Melaju ke putaran kedua dengan mengantongi 20 kemenan sepanjang musim ini, itu akan menjadi modal penting untuk Sinner agar dapat tampil percaya diri melawan raja tanah liat Nadal. (Rif/ATPtour/OL-09)

Baca Juga

AFP/NICOLAS TUCAT

Hamilton Akui Red Bull Sangat Cepat di GP Prancis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 Juni 2021, 12:54 WIB
Dengan hasil itu, Hamilton kini tertinggal 12 poin dari Verstappen yang memuncaki klasemen...
AFP/ADRIAN DENNIS

Hubbard, Atlet Transgender Pertama yang akan Tampil di Olimpiade

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 Juni 2021, 10:38 WIB
Berdasarkan aturan IOC, atlet transgender putri bisa bertanding asal kadar testosteron dalam tubuhnya berada di bawah 10 nanomoles per...
AFP/Christian Petersen/Getty Images

Booker Pimpin Suns Tekuk Clippers di Gim 1 Final Wilayah Barat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 Juni 2021, 09:02 WIB
Booker mengemas 40 poin, 13 rebound, dan 11 assist untuk Suns, menutupi absennya Chris Paul yang tengah menjalani karantina...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jangan Gagap Lindungi Nasabah di Era Digital

ERA pandemi covid-19 berdampak pada berpindahnya aktivitas masyarakat di area digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya