Minggu 28 Maret 2021, 13:37 WIB

Zacha/Bela Gagal Melaju ke Final Orleans Masters 2021

 Akmal Fauzi | Olahraga
Zacha/Bela Gagal Melaju ke Final Orleans Masters 2021

Dok.PBSI
Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

 

PERMAINAN ngotot dan pantang menyerah Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela ternyata belum cukup mengantar mereka meraih tiket final turnamen bulutangkis Orleans Masters 2021.

Pada laga semifinal yang digelar di Palais des Sports, Orleans, Prancis hari Sabtu (27/3) waktu setempat, Zacha/Bela dikalahkan ganda Denmark unggulan ketujuh, Mathias Christiansen/Alexandra Bøje dengan skor 13-21, 21-18, 16-21.

"Pertama Puji Tuhan kami bisa menjalani pertandingan ini dengan lancar, walau hasilnya bukan yang kami mau," ucap Zacha dalam keterangan resmi PBSI.

"Tadi kami coba bermain enjoy dan berusaha semaksimal mungkin jadi bisa lepas dan mengimbangi permainan mereka," sambungnya.

Pasangan peringkat 178 dunia merasa dirugikan di pertandingan semalam. Pasalnya, beberapa kali servisnya di-fault oleh wasit. Tapi mereka tidak mau hal itu dijadikan alasan kekalahan.

"Ada beberapa poin kami dirugikan karena servis fault. Padahal servis kami sudah di bawah banget sampai saya harus menunduk-nunduk. Itu cukup berpengaruh, tetapi kami tidak mau itu dijadikan alasan kekalahan," kata Zacha.

"Kami kalah karena main terlalu terburu-buru dan saya terlalu kontrol bola malah jadi error. Sebenarnya ada kesempatan menang, tapi emosi kami kadang masih terlalu menggebu-gebu. Kalau ketemu mereka lagi yakin bisa balas," papar Zacha.

Satu tahun lebih tidak bertanding di turnamen internasional, tidak membuat penampilan juara Indonesia International Challenge 2019 itu menurun. Bahkan, diakui Zacha/Bela level mereka cukup meningkat.

"Kami merasa level permainan kami terus meningkat. Dan kami mau melangkah terus ke atas mengejar senior-senior kami," tegas Zacha.

"Untuk evaluasi, yang paling penting harus lebih tenang dan tidak terlalu menggebu-gebu saat di lapangan. Selain itu, kecepatan dan tenaga kami juga harus ditambah," kata Zacha lagi.

Dengan hasil ini, Indonesia tidak menempatkan wakil di final Orleans Masters 2021. (Mal/OL-09)

Baca Juga

Dok Mansion Sport

Mansion Sports Mengakuisisi Box Sports Center

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:29 WIB
Mansion Sports Entertainment Group (MSEG) secara resmi mengakuisisi Box Sports Center, sebuah pusat olahraga lengkap yang berada di di...
AFP/Yuichi YAMAZAKI

Gregoria Dapat Tiket ke Tur Final BWF

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 26 November 2022, 17:33 WIB
Gregoria sebenarnya berada di posisi 13 pada pemeringkatan BWF namun ia mampu menempati daftar tunggu alias reserve pertama setelah hasil...
medcom.id/pexels

Manfaat Sit Up dan Gerakan Teknik Dasar yang Benar

👤Meilani Teniwut 🕔Sabtu 26 November 2022, 14:52 WIB
Salah satu manfaat yang bisa didapatkan yakni membuat otot tubuh, terutama bagian perut menjadi semakin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya