Kamis 18 Februari 2021, 17:35 WIB

Jelang All England, Daya Tahan Ginting dan Jonathan Jadi Perhatian

 Dero Iqbal Mahendra | Olahraga
Jelang All England, Daya Tahan Ginting dan Jonathan Jadi Perhatian

Ist/Do.PBSI
Untuk nomor tunggal putra di all England, Indonesia akan mengirimkan dua pemain salah satunya adalah Anthony Sinisuka Ginting.

SETELAH lama tidak berkompetisi, para atlet bulutangkis telah menjalani turnamen pertamanya di Thailand Open di Januari 2021 silam. Dari turnamen tersebut sejumlah evaluasi pun dilakukan, terutama untuk persiapan selanjutnya seperti All England.

Untuk nomor tunggal putra di all England, Indonesia akan mengirimkan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Pelatih tunggal putra Hendry Saputra menilai ada sejumlah hal yang harus menjadi perhatian untuk ditingkatkan oleh kedua pemain, khususnya daya tahan pemain.

"Untuk All England, dari satu bulan sebelum berangkat ini kita akan tingkatkan daya tahan lagi, fisik, stamina, dan tenaga. Memang hal lain yang paling penting itu fokus pikiran," tutur Hendry dalam keterangannya, Kamis (18/2).

Ia pun menuturkan di tengah situasi saat ini bukan hal yang mudah melakukan persiapan bagi para pemain. Khususnya dalam hal mempersiapkan fokus dan mental pemain.

"Memang ini tidak gampang, tapi dalam satu bulan ini kami fokuskan untuk meningkatkan konsentrasi pikiran mereka. Supaya mereka bisa mengatasi kendala tidak yakin atau tidak fokus saat pertandingan," terang Hendry.

Hendry juga menilai, para pemain lawan khususnya saat Leg Asia di Thailand, Bangkok, Januari lalu memiliki persiapan yang lebih baik. Selain itu, menurut Hendry setiap atlet juga ada masanya mengalami penurunan performa.

"Kalau saya lihat para pemain lawan saat pertandingan di Thailand, sebenarnya dari tingkat kemajuan lawan, dalam hal teknik sih saya rasa biasa saja. Tapi mungkin lawan itu siap untuk juaranya lebih ada. Mereka lebih siap, baik dari sisi mental, pikiran, dan daya juang. Bukan berarti pemain kita tidak siap atau tidak ada, tapi lawan lebih siap," ungkap Hendry.

"Mudah-mudahan dengan pengalaman di Thailand kemarin, pada kejuaraan berikutnya atlet-atlet kita bisa kembali performanya. Memang ada masanya pemain mengalami hal ini, tidak bisa menjadi alasan, tapi kita harus terus berlatih dan lebih siap lagi," pungkasnya. (Dro/RO/OL-09)

Baca Juga

AFP/Fransesco de Melo

Tercepat di Kualifikasi, Quartararo Pole Position di GP Spanyol

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 17 April 2021, 22:11 WIB
Quartararo (Monster Energy Yamaha) mencatatkan waktu tercepat 1:38,862 untuk meraih pole position ke-11 dalam kariernya pada...
AFP

Pembalap Marc Marquez Cemaskan Kondisi Otot Lengannya

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 17 April 2021, 13:06 WIB
PEMBALAP Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami penurunan performa di latihan bebas (FP) MotoGP Portugal 2021 yang digelar Jumat...
Valery HACHE / AFP

Unggulan Keenam Rublev Mampu Pecundangi Nadal di Monte Carlo

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 05:35 WIB
Unggulan keenam itu menghentikan ambisi Nadal untuk mencetak gelar ke-12 pada ajang ATP Masters 1000 sekaligus mencapai semifinal...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya