Selasa 09 Februari 2021, 10:31 WIB

Hamilton akan Kembali Berlaga dengan Mercedes di F1 2021

 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Hamilton akan Kembali Berlaga dengan Mercedes di F1 2021

TOLGA BOZOGLU / POOL / AFP
Lewis Hamilton resmi menandatangani kontrak satu tahun dengan Mercedes untuk F1 musim 2021.

PEMBALAP Formula 1 (F1), Lewis Hamilton resmi menandatangani kontrak satu tahun dengan Mercedes untuk membalap pada kejuaraan F1 musim 2021.

Kesepakatan ini menandakan bahwa Hamilton akan memasuki tahun kesembilannya bersama Mercedes di balap F1.

"Saya senang bisa memasuki musim kesembilan saya dengan rekan satu tim Mercedes saya," ucap Hamilton dilansir dari Motorsport, Selasa,(9/2) WIB.

"Tim kami telah mencapai hal-hal luar biasa bersama-sama dan kami berharap untuk membangun kesuksesan kami lebih jauh, sambil terus berusaha untuk terus menungkatkan performa baik di dalam maupun di luar jalur," imbuhnya.

Menjadi satu-satunya pembalap kulit hitam tersukses dalam sejarah F1, di mana ia mencetak rekor gelar juara dunia sebanyak delapan kali yang menjadi catatan tersukses sepanjang sejarah F1. Hamilton mengungkapkan bahwa kontrak barunya memiliki cakupan yang lebih luas.

Dalam kontrak barunya tersebut, dikatakannya dirinya dan Mercedes akan meluncurkan yayasan amal bersama yang ditujukan untuk meiningkatkan keberagaman dan inklusi di olahraga tersebut.

"Saya bangga untuk mengatakan bahwa kami mengambil upaya itu lebih jauh tahun ini dengan meluncurkan sebuah yayasan yang didedikasikan untuk keragaman dan inklusi dalam olahraga," tutur Hamilton.

"Kami bersama-sama bertekad untuk melanjutkan perjalanan kami dengan membuat motorsport lebih beragam untuk generasi memdatang dan saya bersyukur Mercedes telah sangat mendukung saya untuk mengatasi masalah ini," imbuhnya.

Dilaporkan kontrak baru Hamilton dengan Mercedes itu mencapai nilai 40 juta poundsterling atau sekitar Rp560 Miliar selama satu tahun di F1.

"Kami telah memutuskan untuk memperpanjang hubungan olahraga kami untuk musin berikutnya dan memulai proyek jangka panjang untuk mengambil langkah selanjutnya dalam komitmen kami terkait keberagaman yang lebih besar dalam olahraga ini," ujar Boss Mercedes Toto Wolff.

"Rekor kompetitif Lewis saat ini berdiri sebagai yang terbaik di dunia, dan dia adalah duta yang berharga untuk merek kami dan mitra kami," imbuhnya.

Diketahui, selama bergabung bersama Mercedes sejak kepindahannya dari McLaren pada akhir 2012 lalu, Hamilton telah memberikan sejumlah pencapaian yang luar biasa untuk Mercedes.

Pembalap berusia 36 tahun itu telah membantu Mercedes meraih tujuh kejuaraan konstruktor berturut-turut. Bersama dengan Mercedes, Hamilton juga sukses memecahkan rekor kemenangan pembalap terbanyak sepanjang masa dengan meraih 95 kemenangan melampaui rekor kemenangan milik Michael Schumacher. (Rif/Motorsport/OL-09)

Baca Juga

olympics.com

Brasil Mulai Vaksinasi Atlet yang Bertolak ke Olimpiade Tokyo

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 12 Mei 2021, 23:57 WIB
COB akan memberikan dosis kedua pada 21 Juni -- satu bulan sebelum dimulainya Olimpiade...
AFP/Fabio Ferrari

Caleb Ewan Menang Dramatis di Etape 5 Giro d'Italia

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 12 Mei 2021, 23:48 WIB
Pembalap tim Lotto Soudal Caleb Ewan pun harus mati-matian bertarung hingga finis untuk memastikan diri menjadi yang tercepat di etape...
motogp.com

Fabio Quartararo Siap Unjuk Gigi di Sirkuit Bugatti

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 12 Mei 2021, 21:54 WIB
Pebalap Prancis itu usai menjalani operasi di rumah sakit CH Aix di Provence,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya