Selasa 09 Februari 2021, 10:31 WIB

Hamilton akan Kembali Berlaga dengan Mercedes di F1 2021

 Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Hamilton akan Kembali Berlaga dengan Mercedes di F1 2021

TOLGA BOZOGLU / POOL / AFP
Lewis Hamilton resmi menandatangani kontrak satu tahun dengan Mercedes untuk F1 musim 2021.

 

PEMBALAP Formula 1 (F1), Lewis Hamilton resmi menandatangani kontrak satu tahun dengan Mercedes untuk membalap pada kejuaraan F1 musim 2021.

Kesepakatan ini menandakan bahwa Hamilton akan memasuki tahun kesembilannya bersama Mercedes di balap F1.

"Saya senang bisa memasuki musim kesembilan saya dengan rekan satu tim Mercedes saya," ucap Hamilton dilansir dari Motorsport, Selasa,(9/2) WIB.

"Tim kami telah mencapai hal-hal luar biasa bersama-sama dan kami berharap untuk membangun kesuksesan kami lebih jauh, sambil terus berusaha untuk terus menungkatkan performa baik di dalam maupun di luar jalur," imbuhnya.

Menjadi satu-satunya pembalap kulit hitam tersukses dalam sejarah F1, di mana ia mencetak rekor gelar juara dunia sebanyak delapan kali yang menjadi catatan tersukses sepanjang sejarah F1. Hamilton mengungkapkan bahwa kontrak barunya memiliki cakupan yang lebih luas.

Dalam kontrak barunya tersebut, dikatakannya dirinya dan Mercedes akan meluncurkan yayasan amal bersama yang ditujukan untuk meiningkatkan keberagaman dan inklusi di olahraga tersebut.

"Saya bangga untuk mengatakan bahwa kami mengambil upaya itu lebih jauh tahun ini dengan meluncurkan sebuah yayasan yang didedikasikan untuk keragaman dan inklusi dalam olahraga," tutur Hamilton.

"Kami bersama-sama bertekad untuk melanjutkan perjalanan kami dengan membuat motorsport lebih beragam untuk generasi memdatang dan saya bersyukur Mercedes telah sangat mendukung saya untuk mengatasi masalah ini," imbuhnya.

Dilaporkan kontrak baru Hamilton dengan Mercedes itu mencapai nilai 40 juta poundsterling atau sekitar Rp560 Miliar selama satu tahun di F1.

"Kami telah memutuskan untuk memperpanjang hubungan olahraga kami untuk musin berikutnya dan memulai proyek jangka panjang untuk mengambil langkah selanjutnya dalam komitmen kami terkait keberagaman yang lebih besar dalam olahraga ini," ujar Boss Mercedes Toto Wolff.

"Rekor kompetitif Lewis saat ini berdiri sebagai yang terbaik di dunia, dan dia adalah duta yang berharga untuk merek kami dan mitra kami," imbuhnya.

Diketahui, selama bergabung bersama Mercedes sejak kepindahannya dari McLaren pada akhir 2012 lalu, Hamilton telah memberikan sejumlah pencapaian yang luar biasa untuk Mercedes.

Pembalap berusia 36 tahun itu telah membantu Mercedes meraih tujuh kejuaraan konstruktor berturut-turut. Bersama dengan Mercedes, Hamilton juga sukses memecahkan rekor kemenangan pembalap terbanyak sepanjang masa dengan meraih 95 kemenangan melampaui rekor kemenangan milik Michael Schumacher. (Rif/Motorsport/OL-09)

Baca Juga

BPMI Setpres

Presiden: Kejuaraan Wushu Ajang Memperkuat Persaudaraan Antarbangsa

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 05 Desember 2022, 23:42 WIB
Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 akan diikuti 807 peserta yang berasal dari 61 negara termasuk...
ANTARA/Wahyu Putro A

Jonatan dan Ginting Bertemu di Grup B World Tour Finals

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 23:29 WIB
Indonesia untuk pertama kalinya mengirimkan wakilnya di seluruh nomor pertandingan BWF World Tour Finals...
Antara

Kejuaraan Dunia Wushu Junior Jembatan Menuju Olimpiade

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 05 Desember 2022, 23:03 WIB
Kejuaraan yang diikuti 807 peserta dari 60 negara tersebut resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo di ICE BSD, Banten, pada Senin...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya