Selasa 17 Januari 2023, 21:04 WIB

Satu Rumah Ambruk Diterjang Banjir Pidie

Rudi Hermawan | Nusantara
Satu Rumah Ambruk Diterjang Banjir Pidie

Metro TV/Rudi Hermawan.
Rumah warga yang hancur dihantam banjir.

 

SATU rumah warga di Desa Blang Malo, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh, ambruk setelah diterjang banjir luapan sungai. Kondisinya rusak total sehingga pemilik rumah harus tinggal di tempat keluarga lain.

Rumah milik Yusnidar warga Desa Blang Malo, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh, rusak total dan rata dengan tanah setelah diterjang banjir luapan. Posisi rumah korban berada di bantaran sungai sehingga saat diterjang banjir pada Senin (16/1) malam membuat bangunan rumah tersebut ambruk.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Namun Yusnidar bersama keluarga saat ini harus mengungsi sementara ke tempat kerabat di kawasan Kemala.

Menurut Yusnidar, tingginya intensitas curah hujan mengakibatkan banjir luapan. Rumah miliknya pun diterjang arus banjir pada Senin malam sekira pukul 23.00 WIB.

Baca juga: Tiga Pekan Terendam Banjir, Warga Mintobasuki Pati Mohon Bantuan

Ia berharap ada kepedulian pemerintah untuk membantu korban banjir. Apalagi saat ini Yusnidar kehilangan tempat tinggal pascaditerjang banjir.

Berdasarkan data banjir luapan yang terjadi di pegunungan Tangse Pidie, tiga desa terkena dampak yaitu Blang Malo, Kebun Nilam, dan Pulo Seunong. (OL-14)

Baca Juga

MI/Benny Bastiandy

Angin Kencang Terjang Cianjur, Pohon-Pohon Tumbang

👤Benny Bastiandy 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:11 WIB
KABUPATEN Cianjur, Jawa Barat, diterjang angin kencang, Sabtu (4/1) pagi. Di sejumlah wilayah dilaporkan terjadi pohon...
MI/Haryanto-HO

Ganjar Rencana Naikan Nominal Bantuan KJS Lagi

👤Haryanto 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:10 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah menaikan nominal bantuan Kartu Jateng Sejahtera (KJS) sebanyak Rp1,4 juta. Ganjar pun berencana...
ANTARA

Stok Beras Mencukupi, Sumsel Tidak Perlu Beras Impor

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:02 WIB
PEMERINTAH Provinsi Sumatera Selatan memastikan stok ketersediaan beras di daerah setempat masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sampai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya