Selasa 22 November 2022, 15:09 WIB

Polri: 30 Korban Gempa Cianjur belum Bisa Dievakuasi

Khoerun Nadif Rahmat | Nusantara
Polri: 30 Korban Gempa Cianjur belum Bisa Dievakuasi

Antara
Petugas gabungan membawa kantung jenazah korban gempa di wilayah Cianjur, Jawa Barat.

 

POLRI melaporkan sekitar 30 korban gempa bumi di wilayah Cianjur, Jawa Barat, belum dapat dievakuasi hingga saat ini.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa dari informasi Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, diketahui 30 korban masih dalam proses evakuasi. Adpaun sejumlah korban berada di wilayah yang masih terisolasi.

"Info dari Pak Kapolres (Cianjur) tadi masih ada sekitar 30 korban kurang lebih, yang masih dalam proses evakuasi dan pencarian. Khususnya, ada beberapa titik yang masih terisolir," jelasnya. Dedi (22/11).

Baca juga: Ridwan Kamil Minta Kepala Desa Dilibatkan dalam Pendataan Korban Gempa Cianjur

Kepolisian, lanjut dia, juga membutuhkan koordinasi dengan pihak lain, seperti Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) hingga TNI, dalam proses evakuasi korban gempa bumi di Cianjur.

"Ini perlu sinergitas, kerja sama antara pemerintah daerah, TNI, Polri, BNBP, Basarnas, relawan dan seluruh masyarakat. Dalam rangka meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak gempa," tuturnya.

Baca juga: Berkunjung ke Cianjur, Presiden: Utamakan Penyelamatan Korban

Pihaknya telah mengerahkan 350 personel untuk membantu proses evakuasi korban gempa. "Polri sudah mengerahkan pasukan langsung dari Shabara, kemudian Brimod, hingga Pusdokes. Mereka membantu evakuasi warga yang terdampak gempa bumi," imbuh Dedi.

Tidak menutup kemungkinan bahwa pihaknya akan menambah jumlah personel ke lokasi bencana. Langkah itu bertujuan mempercepat upaya evakuasi.

"Nanti Kapolri meninjau kebutuhan lapangan, termasuk tambahan personel. Tentunya akan kita kirim lagi untuk mempercepat proses evakuasi. Fokus utama adalah evakuasi korban," pungkasnya.(OL-11)

Baca Juga

MGN/Yuki Pramudya

Organ Dalam Keluarga Tewas di Magelang Rusak bak Terbakar

👤Yuki Pramudya (MGN), Narendra Wisnu Karisma (SB) 🕔Selasa 29 November 2022, 18:17 WIB
KEPOLISIAN Daerah Jawa Tengah memastikan tiga korban di Mertoyudan, Magelang, tewas diracun. Kondisi organ dalam para korban rusak berwarna...
DOK MI

Kasus Covid-19 Di Babel Kembali Melonjak

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Selasa 29 November 2022, 18:07 WIB
KASUS covid-19 di Provinsi Bangka Belitung (Babel) kembali melonjak. Saat ini tercatat ada 132 kasus aktif Covid-19 di...
dok.ist

Ikut Stabilisasi Harga Bapok di Aceh, UKM Sahabat Sandi Gelar Sembako Murah

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 November 2022, 17:52 WIB
RELAWAN UKM Sahabat Sandi ikut menstabilkan harga kebutuhan pokok yang saat ini mengalami lonjakan. Oleh sebab itu, kegiatan ini memberikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya