Selasa 01 November 2022, 20:49 WIB

Polda NTT sudah Periksa 20 Saksi Musibah Kebakaran Kapal

Palce Amalo | Nusantara
Polda NTT sudah Periksa 20 Saksi Musibah Kebakaran Kapal

MI/PALCE
Kapolda NTT Irjen Johni Asadoma

 

KAPOLDA Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Johanis Johni Asadoma mengatakan, penyidik sudah memeriksa 20 saksi musibah terbakarnya Kapal Express Cantika 77 yang mengakibatkan 20 penumpang tewas dan 16 penumpang lainya termasuk satu jenazah belum ditemukan.

Menurutnya, dari 20 saksi yang diperiksa belum ada yang ditetapkan tersangka karena kasus ini masih penyelidikan belum dinaikkan ke tahap
penyidikan. Namun, lanjut Kapolda, selalu ada peluang dari para saksi ditetapkan menjadi tersangka.

"Selalu ada, kita aja nanti, siapa nanti kita lihat, belum bisa kita sampaikan sekarang karena belum naik ke penyidikan. Nanti sudah naik sidik, kita akan informasikan siapa yang berpotensi jadi tersangka," katanya kepada wartawan di Kupang, Selasa (1/11).


Baca juga: Polda Sulawesi Utara Gelar Rakor Pengawasan Pendistribusian BBM Bersubsidi


Saksi yang diperiksa tersebut berasal dari Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Anak Buah Kapal (ABK) Express Cantika 77, dan penumpang.

Penyelidikan kasus ini melibatkan penyidik dari Polda NTT, Tim Ahli dari Labfor Polda Bali, serta petugas dari Baharkam Mabes Polri.

"Sekarang kasusnya sedang diproses, kita harapkan dalam waktu dekat dapat menentukan apakah kasus ini dinaikkan ke penyidikan atau masih butuh waktu untuk mengumpukan barang bukti atau meminta keterangan saksi, keterangan ahli dan sebagainya, jadi masih berproses," ujarnya.

Sementara itu, pencarian hari ke-9, Selasa (1/11) tidak ada temuan korban hilang. Kantor SAR Kelas A Kupang menurunkan enam rescuer serta anggota tim SAR dari Koramil 1604, Polair Polda NTT, BPBD NTT, Tagana, dan keluarga korban. (OL-16)

 

Baca Juga

dok.ist

Di Rakernis, Korlantas Polri Sosialisasikan Alat Tes Alkohol Dan Narkoba

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 06:02 WIB
KORPS Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) sekaigus menyosialisasikan alat tes alkohol dan alat tes...
Dok. JAwa Eye Indonesia

Jawa Eye Indonesia Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Kamis 01 Desember 2022, 02:01 WIB
PR Manager Jawa Eye Indonesia Setiadi menyatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Jawa Eye Indonesia atas musibah Gempa...
MI/HO

Paramitha DPR Kawal Pemasangan Listrik Baru di Brebes

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 30 November 2022, 22:49 WIB
Pemerintah merencanakan bantuan pasang baru listrik 2022 kepada 1.086 rumah warga miskin di Brebes, Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya