Sabtu 03 September 2022, 17:24 WIB

Rem Blong, Truk Molen Hantam Bangunan TK di Brebes

Supardji Rasban | Nusantara
Rem Blong, Truk Molen Hantam Bangunan TK di Brebes

MI/SUPARDJI
Warga menyaksikan truk molen yang menabrak bangunan TK di Ketanggungan, Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (3/9).

 

AKIBAT rem blong, sebuah truk molen menghantam bangunan Taman Kanak-Kanak (TK) setelah turun dari flyover Dermoleng di Brebes, Jawa
Tengah, Sabtu (3/9) siang.

Beruntung tidak ada korban jiwa, karena TK tersebut dalam kondisi kosong tidak ada kegiatan. Namun, kecelakaan tunggal itu membuat arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan.

Truk molen yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut sedang mengarah menuju utara menuruni flyover Ketanggungan, di Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Meski sebenarnya kondisi jalan raya di sekitar flyover selalu ramai, beruntung saat kejadian tidak ada kendaraan yang lalu lalang. Termasuk TK Pertiwi Ketanggungan juga dalam kondisi kosong.

Seorang saksi mata, Agus, menuturkan dirinya sempat terkejut melihat truk molen yang datang dari arah selatan menuju utara tidak berbelok ke kanan ataupun ke kiri, melainkan langsung bablas, melewati jalan raya dan menabrak bangunan TK Pertiwi Ketanggungan yang berada dekat jalan raya jurusan Ketanggungan-Slawi dan ke selatan ke arah Purwokerto.


Baca juga: Jembatan Merah Putih Adonara Rusak, Warga Diimbau Waspada Saat Melintas


"Sebenarnya arus lalu lintas yang melintasi flyover Ketanggungan sedang ditutup hanya kendaraan proyek dan kendaraan kecil saja yang boleh melewati, karena sedang ada pembangungan Jembatan Poncol di ruas jalan Ketanggungan-Brebes ke arah Purwokerto," tutur Agus.

Sopir truk molen yang mengalami kecelakaan tunggal ini, Adit, mengaku rem mobil yang dikendarainya tiba-tiba tidak berfungsi alias blong,
ketika menuruni flyover Dermoleng.

"Rem truk molen yang saya kendarai tahu-tahu blong, saya pun panik ketika menuruni flyover. Saya tidak bisa banting setir, mobil maju terus sampai menabrak bangunan, tapi untung saat itu tidak ada kendaraan yang lewat," terang Adit.

Meski tidak mengakibatkan korban jiwa dan hanya meruntuhkan sebagian bangunan sekolah TK Pertiwi Ketanggungan, akibat kecelakaan sempat mebuat aarus lalu lintas macet. Kecelakaan tunggal itu saat ini masih dalam penanganan Polres Brebes. (OL-16)

Baca Juga

DOK.MI

BPBD Solok Evakuasi Warga Terdampak Banjir

👤Yose Hendra 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 20:48 WIB
Terdapat 324 rumah yang terdampak banjir di Kelurahan Tanah Garam dan Kelurahan...
Dok, Kasoem Vision Care

Buka Cabang di Serang, Kasoem Vision Care Sediakan Pemeriksaan Penglihatan Secara Holistik

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 20:43 WIB
Adapun pemeriksaan yang tersedia berupa pemeriksaan lapang pandang, kontra sensitivitas, binokuler, strabismus (mata juling), pemeriksaan...
Dok. Sahid Hotels & resorts

Sahid Hotels Beri Apresiasi Peserta Esports Piala Gubernur Jateng 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 20:33 WIB
Dalam kesempatan itu, Hotel Sahid Jaya Solo turut memberikan kontribusi positif berupa akomodasi bagi para calon pemenang Esports dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya