Kamis 25 Agustus 2022, 22:09 WIB

Polisi Periksa Tersangka Pembunuh Purnawirawan TNI Tunggu Hasil Autopsi

mediaindonesia.com | Nusantara
Polisi Periksa Tersangka Pembunuh Purnawirawan TNI Tunggu Hasil Autopsi

MI/DEPI G
Ratusan purnawirawan TNI mendatangi Polsek Lembang untuk mengawal kasus tewasnya Letkol Inf Purn Muhammad Mubin, Minggu (21/8).

 

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Jawa Barat memeriksa kembali HH yang merupakan tersangka pembunuhan purnawirawan TNI Muhammad Mubin setelah hasil autopsi jenazah korban keluar.
 
Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo di Bandung, Kamis (25/8), mengatakan pemeriksaan dilakukan guna mencocokkan keterangan tersangka dengan bukti-bukti hasil autopsi atas jenazah korban.
 
"Ada keterangan yang harus disesuaikan pada tersangka, maka ke depan akan ada pemeriksaan antara hasil autopsi dengan keterangan dari
tersangkanya," kata Ibrahim.
 
Selain itu, polisi juga melakukan tes urine kepada tersangka HH. Namun, menurutnya, tersangka HH telah dinyatakan negatif narkoba.
 
Sejauh ini, pihaknya telah memanggil sembilan saksi atas kasus pembunuhan tersebut. Polisi pun kini telah berkoordinasi kepada kejaksaan dengan menerbitkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP).
 

Baca juga: Polres Baubau Tangkap Terduga Pelaku Pembunuhan Pasutri

 
"Proses ke depan akan disampaikan, jika ada pemeriksaan dan keterangan tambahan," katanya.
 
Adapun kasus pembunuhan itu terjadi pada Selasa (16/8) di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tersangka HH diduga melakukan penusukan beberapa kali hingga menyebabkan korban tewas.
 
Aksi penusukan itu bermula saat korban memarkirkan kendaraannya di depan gerbang kediaman pelaku. Kemudian korban terlibat percekcokan dengan korban lalu pelaku menusuk korban.
 
Korban setelah itu sempat melarikan diri dengan mengendarai mobilnya. Namun setelah itu, nyawa korban tak tertolong karena diduga mengalami luka yang cukup parah. (Ant/OL-16)

Baca Juga

ANTARA/Harviyan Perdana Putra

Fondasi Jembatan Runtuh, Arus Lalu Lintas Pekalongan-Pemalang Dialihkan

👤Akhmad Safuan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 18:26 WIB
Sejauh ini belum diketahui penyebab kebutuhan pondasi apakah karena usia jembatan atau gerusan air sungai yang mengalir cukup deras di...
MI/HO

Emak-Emak dan Milennial Jambi Dukung Sandiaga

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 18:00 WIB
Lomba badminton bertujuan mengajak masyarakat berolahraga dan tentunya mampu meningkatkan kembali bakat mereka dalam bermain...
ANTARA/MOHAMAD HAMZAH

Huntap Penyintas Banjir Torue Selesai Dibangun 2024

👤M Taufan SP Bustan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 17:32 WIB
Berdasarkan catatan BPBD ada 40 rumah rusak pascabencana alam tersebut, di mana 10 unit rumah hilang dan 30 unit rusak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya