Selasa 10 Mei 2022, 12:21 WIB

Tiga Pemuda Selamatkan Ibu yang Jatuh di Dermaga Larantuka

Fransikus Gerardus | Nusantara
Tiga Pemuda Selamatkan Ibu yang Jatuh di Dermaga Larantuka

Metrotv/Fransiskus Gerardus
Upaya penyelamatan seorang ibu yang terjatuh ke laut saat akan naik kapal di dermaga Pelabuhan Larantuka, NTT.

 

SEORANG ibu terjatuh dan nyaris tenggelam ketika akan menaiki kapal penyebrangan di Larantuka menuju Pulau Solor, Selasa (10/5). Kejadian ini terjadi ketika sang ibu hendak masuk ke dalam kapal tersebut. Karena tidak adanya tangga penghubung antara kapal dan dermaga, ibu tersebut  menumpukan kakinya pada karet penahan dermaga yang akhirnya membuatnya terjatuh ke laut. Kejarian itu terjadi sekitar pukul 12.15 Wita. 

Melihat ibu itu terjatuh, dua pemuda yang berada di atas dermaga tersebut dan seorang ABK kapal Purin Lewo, secara sepontan dan sigap terjun ke laut dan menyelamatkan sang ibu.

Mereka hanya menggunakan alat seadanya yaitu seutas tali untuk membantu ibu tersebut naik kembali ke atas dermaga.

Baca juga: Selama Lebaran, Imigrasi Atambua Layani 2.857 Pelintas Batas

Setelah dikonfirmasi ibu itu adalah anggota tim Komunitas Cinta Kasih (KCK), yang beberapa waktu terakhir melaksanakan pelayanan operasi katarak gratis di Kabupaten Flores timur dan hari ini akan berlibur ke Pulau Solor.

Sontak para penumpang kapal tersebut, yang juga ikut panik menyaksikan kejadian tersebut langsung memberikan pujian atas aksi heroik kedua pemuda dan ABK kapal tersebut.

Salah satu dari ketiga pemuda tersebut berhasil dikonfirmasi. Ia adalah sopir yang ditugaskan untuk menghantar rombongan dari organisasi kemanusiaan KCK, dari tempat penginapan menuju ke Dermaga Larantuka.

Dia mengatakan, ketika ibu itu akan menaiki kapal tersebut mungkin karena kakinya licin ia akhirnya terpeleset dan sempat ditangkap oleh ABK. Namun, akhirnya Ibu tersebut terjatuh.

"Melihat melihat ibu itu terjatuh, saya langsung mengambil inisiatif untuk terjun ke laut dan membantu membantu bersama dengan 2 orang lain," ujar Steven, pemuda asal Lembata itu. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA

Babel Larang Masuk Sapi Potong Asal Jatim Dan Aceh

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Jumat 20 Mei 2022, 21:40 WIB
Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) untuk sementara melarang masuknya sapi potong asal Aceh dan Jawa Timur...
MI/Pius Erlangga.

Bos PT Rukun Raharja Disebut di Sidang Korupsi, Kejagung Lakukan Pendalaman

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 21:32 WIB
Salah satu terdakwa perkara dugaan korupsi jual beli gas PDPDE Sumsel menyatakan adanya kejanggalan serta terkesan tebang pilih...
MI/AHMAD SAFUAN

Anggota DPRD Diduga Terima Anggaran Ganda

👤Haryanto 🕔Jumat 20 Mei 2022, 21:20 WIB
Anggaran dobel itu diduga diterima dalam bentuk dana reses dan dana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya