Rabu 04 Mei 2022, 23:20 WIB

Polda Jateng Selidiki Terbakarnya 44 Kapal Dan Satu Tugboat Di Cilacap

Lilik Darmawan | Nusantara
Polda Jateng Selidiki Terbakarnya 44 Kapal Dan Satu Tugboat Di Cilacap

AFP/ANANG FIRMANSYAH
Kebakaran kapal di Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah (Jateng).

 

POLDA Jawa Tengah (Jateng) menurunkan tim melakukan penyelidikan terbakarnya 44 kapal dan satu tugboat di sekitar Dermaga Wijayapura, Cilacap, Jawa Tengah (Jateng). Peristiwa kebakaran terjadi, Selasa (3/5).

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengatakan pihaknya telah  menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan terhadap kebakaran kapal  tersebut. berdasarkan informasi yang ada, sumber api diduga dari aktivitas salah satu anak buah kapal (ABK) di kapal.

"Kita mendapatkan informasi adanya percikan api di satu kapal. Akan kita dalami. Ini semua untuk membuat terang perkara terkait kebakaran," ujar Kapolda usai meninjau lokasi kebakaran di Dermaga Wijayapura, Kabupaten Cilacap, Rabu (4/5).

Ahmad Luthfi segera menerjunkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jateng untuk melakukan penyelidikan. "Labfor sudah saya suruh ke sini. Untuk sumber percikan api akan diselidiki Labfor," ujarnya.

Dia menjelaskan lokasi kebakaran kapal terjadi di empat titik berbeda. "Hasil penyelidikan sementara kebakaran terjadi di Titik A B C dan D. Begitu terbakar, sejumlah kapal tercerai berai karena adanya pasang surut ombak,"paparnya.

Untuk kerugian, tambahnya mencapai sekitar Rp130 miliar. Jumlah tersebut didapat dari jumlah kapal yang terbakar. "Kerugian akibat kebakaran hampir capai Rp130 Miliar. Ini karena ada 44 kapal (nelayan) dan satu kapal take boat yang terbakar," kata Kapolda seraya mengatakan peristiwa ini membuat satu ABK mengalami luka. (OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA

Stok Hewan Kurban di Sumsel Mencukupi

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 01 Juli 2022, 17:08 WIB
PEMPROV Sumatera Selatan memastikan stok hewan kurban baik sapi maupun kambing untuk Idul Adha mencukupi. Wabah penyakit mulut dan kuku...
dok.ist

Rapimnas APTI Dukung Pemimpin Pro Petani Tembakau Jadi Presiden

👤Haryanto 🕔Jumat 01 Juli 2022, 17:07 WIB
APTI menggelar rapat pimpinan Nasional di Semarang 27-28 Juni 2022. Satu diantara hasil Rapimnas, APTI menyatakan mendukung pemimpin pro...
DOK.MI

2 Tersangka Pemalsuan Sertifikat Lahan Eks Kebun Binatang Makassar Ditahan

👤Lina Herlina 🕔Jumat 01 Juli 2022, 17:00 WIB
Penyidik secepatnya memaksimalkan proses perampungan berkas perkara untuk dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya