Kamis 20 Januari 2022, 21:45 WIB

Pemkot Bengkulu Genjot Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Marliansyah | Nusantara
Pemkot Bengkulu Genjot Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

DOK MI
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bengkulu, Bengkulu, mulai  melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun serentak di 20 Sekolah Dasar (SD). Vaksinasi yang dilakukan sejak Selasa (18/1) dilakukan serentak di SD yang tersebar disembilan kecamatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Sehmi di Bengkulu, mengatakan,  pelaksanaan vaksinasi digelar secara serentak di 20 SD dengan sasaran siswa kelas satu sampai kelas enam. "Pada tahap pertama vaksinasi sebanyak 20 sekolah dasar negeri yang ada di Kota Bengkulu, melaksanakan kegiatan vaksinasi anak serentak di masing-masing sekolah," katanya, Kamis (20/1).

Target vaksinasi, lanjut dia, untuk anak yang telah memenuhi persyaratan dapat dilakukan vaksinasi hingga 100 persen. Dengan persyaratan telah di usia enam sampai 11 tahun dan mendapatkan  persetujuan bersedia divaksin dari orang tua atau wali murid.

Sasaran vaksinasi anak dapat tercapai dengan kegiatan vaksinasi yang melibatkan pihak sekolah untuk pelaksanaan vaksinasinya agar tepat sasaran. "Upaya vaksinasi untuk mendukung percepatan capaian vaksinasi bagi anak  di Kota Bengkulu,i dan juga sebagai bentuk mendukung serta persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah," imbuhnya.

Pemkot, kata dia, akan targetkan seluruh siswa telah mendapatkan  vaksinasi covid-19 agar pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dapat terlaksana dengan nyaman. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Apul Iskandar

Tanggapi Pengaduan Masyarakat, Pemkab Dairi Hadirkan Sidumasda

👤Apul Iskandar 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:14 WIB
Bupati Sidikalang Eddy Keleng Ate Berutu mengungkapkan berbagai keluhan dari masyarakat harus ditanggapi di tengah perkembangan teknologi...
MI/Apul Iskandar

Cegah Penyebaran PMK, Kapolda Sumut Sidak Peternakan Sapi

👤Apul Iskandar 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:12 WIB
Setibanya di lokasi Kapolda Sumut beserta rombongan langsung mengecek kondisi sapi milik masyarakat untuk memastikan hewan ternak itu dalam...
MI/Arnoldus Dhae

Tak Lewati Daerah Wabah PMK, 289 Ekor Sapi Bali Siap Menuju Jakarta

👤Arnoldus Dhae 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:01 WIB
Sebelum diberangkatkan, sapi-sapi ini menjalani masa karantina selama 14 hari untuk memastikan tidak adanya gejala klinis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya