Kamis 20 Januari 2022, 18:30 WIB

Barcelona: Dembele akan Dijual di Bursa Transfer Januari

Widhoroso | Nusantara
Barcelona: Dembele akan Dijual di Bursa Transfer Januari

AFP/Pau Barrena
Ousmane Dembele

 

SPEKULASI tentang masa depan Ousmane Dembele di Barcelona, berakhir sudah. Kamis (20/1) Direktur Barcelona, Mateu Alemany menyatakan pihak klub akan melepas winger Prancis itu pada bursa Januari 2022.

Masa bakti Dembele di Barcelona berakhir pada Juni mendatang. Namun, negosiasi pembaruan kontrak pemain berusia 24 tahun itu telah dipastikan mentok.

"Dengan Ousmane dan agennya, kami memulai percakapan terkait kontrak baru sekitar Juli 2021. Selama hampir tujuh bulan ini, kami telah berkomunikasi. Barce telah membuat tawaran berbeda, kami telah mencoba mencari cara agar sang pemain dapat melanjutkan karier bersama kami, tapi tawaran itu terus-menerus ditolak oleh agennya," kata Alemany.

"Tampak jelas bagi kami bahwa Ousmane tidak ingin melanjutkan karier di Barcelona dan tidak berkomitmen untuk proyek masa depan klub ini. Kami bilang kepada Ousmane dan agennya bahwa dia harus segera meninggalkan klub karena kami ingin setiap pemain berkomitmen pada proyek tersebut,” tambahnya.

Alemany menyebut, kebijakan Barcelona adalah tidak ingin memiliki pemain yang tidak ingin berada klub "Fakta bahwa dia tidak ada dalam daftar skuad kontra Athletic Bilbao di Copa del Rey adalah konsekuensi dari seluruh proses ini. Pelatih mendapat dukungan penuh dari kami,” pungkasnya.

Dembele bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund senilai 140 juta euro pada 2017. Ia tercatat sebagai pembelian termahal klub sepanjang sejarah. Namun, bakat Dembele tertutup oleh rentetan cedera selama empat tahun kiprahnya bersama Barcelona. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

Dok. teman Sandi

Asah Kreativitas Warga di Pati, Teman Sandi Gelar Berbagai Lomba dan Donasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 16 Mei 2022, 19:20 WIB
Lomba tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa kekompakan dan solidaritas antar sesama. Hasil lomba ini mengambil tiga pemenang untuk...
DOK MI

Status Gunung Merapi Masih Siaga

👤Widhoroso 🕔Senin 16 Mei 2022, 19:17 WIB
BALAI Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) masih mempertahankan status Gunung Merapi pada Level III atau...
DOK MI

Cegah Penyebaran PMK, Lamongan Sekat Pintu Masuk dan Tutup 2 Pasar Besar Hewan

👤M Yakub 🕔Senin 16 Mei 2022, 19:07 WIB
PEMKAB Lamongan Jawa Timur terus berupaya melakukan pencegahan dan percepatan penanganan kasus agar Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tidak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya