Rabu 22 September 2021, 05:15 WIB

Gubernur Sumut Perintahkan Perbaikan Jalan Provinsi di Simalungun

Apul Iskandar | Nusantara
Gubernur Sumut Perintahkan Perbaikan Jalan Provinsi di Simalungun

MI/Apul Iskandar
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat melakukan kunjungan kerja di Balei Harungguan Djabanten Damanik  Pamatang Raya, Sumut.

 

MENANGGAPI permintaan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga terkait perbaikan infrastruktur beberapa ruas jalan penghubung Siantar-Saribudolok, ruas  jalan penghubung Siantar-Perdagangan dan ruas jalan penghubung Siantar-Tanah Jawa, yang sangat mendesak agar diutamakan dalam APBD Provinsi Sumatra Utara (Sumut), Gubernur Edy Rahmayadi
menginstruksikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Sumatra Utara untuk segera melakukan perbaikan jalan secara bertahap.

"Saya minta supaya mulai besok jalan itu langsung dikerjakan dan dibenahi. Pada 2022 baru diaspal," kata Edy, saat melakukan kunjungan kerja di Balei Harungguan Djabanten Damanik  Pamatang Raya, Sumut, Selasa (21/9).

Sebelumnya, Radiapoh menyampaikan bahwa perbaikan ruas jalan penghubung Siantar-Saribudolok, ruas  jalan penghubung Siantar-Perdagangan, dan ruas jalan penghubung Siantar-Tanah Jawa, sangat mendesak untuk membuka kembali simpul-simpul perekonomian masyarakat.

Baca juga: Realisasi Investasi di Banten Duduki Nomor 2 Nasional

"Menurut hemat kami, sangat strategis untuk keseimbangan dan kesinambungan geliat pembangunan di daerah yang membuka kembali simpul-simpul perekonomian masyarakat," kata Radiapoh.

Di samping itu, Radiapoh juga menjelaskan Kabupaten Simalungun merupakan daerah pertanian, baik tanaman padi sawah dan hortikultura yang merupakan penyangga perekonomian masyarakat.

"Untuk itu diharapkan Pemprovsu memberikan dukungan dalam peningkatan produksi pertanian di Kabupaten Simalungun. Lahan pertanian di Simalungun cukup luas, salah satu penyangga perekonomian masyarakat. Kami berharap Pemerintah Provinsi Sumatra Utara untuk membantu Kabupaten Simalungun meningkatkan produksi pertanian, sehingga Simalungun kembali menjadi lumbung padi," kata Radiapoh. (OL-1)

Baca Juga

Dok.pribadi

Perencanaan Pembangunan Kabupaten Banggai Raih Penghargaan di PPD 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:27 WIB
Kabupaten Banggai dianggap berhasil menyiapkan perencanaan berkualitas dalam membangun Daerah dengan lebih...
Antara/Budi Candra Setya

Program Pencegahan Stunting Kabupaten Banggai Diapresiasi BKKBN

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:20 WIB
Kabupaten Banggai meraih juara pertama dalam kategori kolaborasi lintas sektor yakni...
Dok MI

Sukabumj Targetkan Vaksinasi 70 Persen di Akhir Tahun

👤Ant 🕔Sabtu 27 November 2021, 23:18 WIB
Marwan meminta jajarannya hingga kepala desa tidak hanya menunggu warga yang ingin divaksin datang ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya