Senin 20 September 2021, 19:05 WIB

PTM Terbatas Mulai Dilaksakan Di Kota Yogyakarta

Ardi Teristi | Nusantara
PTM Terbatas Mulai Dilaksakan Di Kota Yogyakarta

ANTARA
(Ilustrasi) Pembelajaran tatap muka terbatas.

 

PEMBELAJARAN Tatap Muka (PTM) terbatas mulai dilaksanakan di Kota Yogyakarta. Penerapan prtokol kesehatan tetap menjadi hal utama.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengingatkan pelaksanaan PTM terbatas tergantung kesiapan sekolah. Bagi yang melaksanakan PTM, pihak sekolah harus memastikan protokol kesehatan tetap disiplin dijalankan.

"Penerapan protokol kesehatan tidak hanya saat pembelajaran di kelas,  tetapi harus diterapkan saat siswa tiba di sekolah dan saat siswa hendak  kembali ke rumah," tutup dia.

Senin (20/9), PTM terbatas dilaksanakan oleh SMP Negeri 4 Yogyakarta berbarengan dengan penilaian tengah semester. "PTS kali ini ada siswa yang mengerjakan soal di sekolah dan di rumah," kata Suramanto, Kepala Sekolah SMP N 4 Yogyakarta.

Penerapan PTM terbatas pekan depan akan dilakukan secara bergiliran. Setiap siswa yang hadir dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas kelas. Siswa akan masuk bergantian. "Pembagiannya berdasarkan nomor urut siswa di kelas, ganjil atau genap," kata dia.

Suramanto menjelaskan, PTM akan diikuti siswa kelas 7, 8, dan 9 secara serentak mulai pekan depan. Kegiatan belajar mengajar maksimal dilakukan tiga jam tiap harinya.

Ia menjelaskan, sebelum PTM, pihaknya pun sudah memberikan pemberitahuan kepada orang tua siswa. Siswa yang hendak mengikuti PTM harus membawa surat izin dari orang tua agar anaknya menjalani PTM di sekolah.

"Sekitar 90 persen orang tua sudah memberikan izin untuk mengikuti PTM terbatas di sekolah," kata dia.

Selain menerapkan protokol kesehatan yang ketat di sekolah, vaksinasi juga menjadi perhatian pihak sekolah. Suramanto menyebut, 86,7 persen siswa SMP N 4 Yogyakarta sudah mendapatkan vaksin Covid-19. (OL-15)

 

Baca Juga

Antara

110 KK di Buleleng dapat Bantuan Rehab Rumah

👤Arnoldus Dhae 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 10:56 WIB
Kariaman menambahkan, program ini akan segera direalisasikan sebelum penghujung tahun, karena anggaranya ada pada tahun...
MI/Ria Dewi

Gubernur Lampung Beri Bonus Bagi Peraih Medali PON Papua

👤Ria Dewi 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 10:35 WIB
Arinal berharap raihan posisi 10 besar tersebut harus dijadikan langkah awal untuk menghadapi PON 2024...
dok.rumgrapres

Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Kalsel

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 09:25 WIB
PRESIDEN Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan, Kamis (21/10), meresmikan sejumlah proyek dan meninjau...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya