Sabtu 14 Agustus 2021, 10:00 WIB

Wali Kota Medan Ancam Tutup RS yang Lakukan Pungli terhadap Pasien Covid-19

Basuki Eka Purnama | Nusantara
Wali Kota Medan Ancam Tutup RS yang Lakukan Pungli terhadap Pasien Covid-19

ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution

 

PEMERINTAH Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), mengancam bakal menutup rumah sakit yang terbukti melakukan pungutan liar (pungli) bagi pasien covid-19 di daerah ini.

"Apabila ada rumah sakit yang minta-minta uang, kita lakukan teguran. Bila seperti itu lagi, kita tutup saja karena menyulitkan masyarakat," tegas Wali Kota Medan Bobby Nasution, Jumat (13/8).

Ia mengatakan, peringatan itu diberikan bagi seluruh rumah sakit agar tidak mengambil kesempatan dari masyarakat yang menjalani perawatan covid-19.

Baca juga: BIN Adakan Vaksinasi Lanjutan Kalangan Pelajar di Sleman

Terlebih bagi pasien covid-19 dengan gejala berat, lanjut dia, maka seluruh biaya telah ditanggung pemerintah melalui Kementerian Kesehatan.

Wali Kota juga mengatakan, bahkan bagi pasien yang tidak ditanggung seperti orang tanpa gejala (OTG), Pemkot Medan menyediakan tempat isolasi gratis.

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan mencatat, Jumat (13/8), terkonfirmasi 35.560 orang atau bertambah 473 orang dari kemarin terdiri 24.493 sembuh, 10.339 dirawat, dan 728 meninggal

"Biaya penanganan sepenuhnya telah ditanggung pemerintah. Jika ada rumah sakit yang meminta biaya penanganan covid-19, saya minta tidak membayarnya," tegas Bobby. (Ant/OL-1)

Baca Juga

dok.ist

Burhan Zainuddin Ajak Optimalkan Kacang Mete Buton Tengah

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:30 WIB
SELAIN hasil laut, potensi hasil bumi Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara dinilai dapat terus dioptimalkan. Salah satunya hasil bumi...
Dok. Kanwil Kemenkumham Babel

Kanwil Kemenkumham Babel, Dorong Kabupaten Bangka untuk Daftarkan Kekayaan Intelektual Komunal

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 23:10 WIB
Dalam kunjungannya, Harun disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Bangka Mulkan, untuk membahas optimalisasi layanan hukum dan hak asasi...
dok.ist

Bupati Harap Sail Teluk Cenderawasih Tingkatkan Ekspor Yellowfin Biak Numfor

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 22:55 WIB
BUPATI Biak Numfor, Herry Ario Naap berharap penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasih 2023 di wilayahnya, dapat mengoptimalkan seluruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya