Sabtu 07 Agustus 2021, 16:45 WIB

100 Ton Beras Bansos Polda Jambi Sampai ke Pelosok Pesisir Timur

Solmi | Nusantara
100 Ton Beras Bansos Polda Jambi Sampai ke Pelosok Pesisir Timur

MI/Solmi
Kapolres Tanjungjabung Barat AKBP Guntur Saputro secara simbolis menyerahkan 6 ton beras dari Polda Jambi untuk dibagikan kepada warga.

 

AKSI sosial pembagian sebanyak 100 ton beras yang disalurkan Kepolisian Daerah Jambi pada Jumat (6/8) telah tiba Sabtu (7/8) dan mulai dibagikan ke warga terdampak pandemi Covid-19 di wilayah pesisir timur Provinsi Jambi.

Sesuai peruntukan, sebanyak enam ton beras premium yang dikemas dalam 1.200 karung lima kilogram itu, hari itu juga langsung dibagikan Kapolres Tanjungjabung Barat Ajun Komisaris Besar Guntur Saputro kepada para kapolsek untuk diteruskan kepada warga paling membutuhkan di 13 kecamatan, Tanjungjabung Barat.

''Secara simbolis sudah kita serahkan kepada para Kapolsek. Sudah kita cek, berasnya sangat layak konsumsi. Hari ini juga, kita harapkan sebagian besar beras bantuan dari Pak Kapolda ini sudah sampai ke tangan warga yang paling membutuhkan,'' kata Guntur Saputro, Sabtu (7/8) siang.

Secara terpisah Kapolda Jambi Irjen A. Rachmad Wibowo, menjelaskan, 100 ton beras yang dibagikan untuk warga terdampak di sebelas kabupaten/kota di Jambi, termasuk untuk warga Suku Anak Dalam (SAD). Beras ini merupakan sumbangan dari dua korporasi nasional. Yakni dari Liman Group dan Elang Mahkota Teknologi (Emtek).

Untuk mempercepat pendistribusian, selain melalui jajaran polres, juga melibatkan institusi TNI, BPBD, Polisi Pamong Praja dan perangkat kelurahan dan desa.

''Laksanakan tugas mulia ini, jalankan tugas secara ikhlas dan jaga bantuan ini jangan sampai rusak hingga sampai kepada yang berhak menerimanya,'' kata kapolda. (SL/OL-10)

Baca Juga

MI/BAGUS SURYO

Evakuasi Warga Korban Erupsi Semeru belum Kelar

👤Bagus Suryo 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:20 WIB
Proses evakuasi dipercepat dengan menambah personel di...
MI/BAYU ANGGORO

Kang Emil Serahkan Sumbangan untuk Korban Erupsi Semeru Lewat Muhammadiyah

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 08 Desember 2021, 23:20 WIB
Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyalurkan bantuan sebesar Rp2 miliar untuk korban erupsi Gunung...
Ist

Jangkau Pelanggan lebih Dekat, Bolde Buka Store di Yogyakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 08 Desember 2021, 21:50 WIB
Pembukaan Bolde Store Yogya bertujuan untuk menjangkau konsumen di area Yogyakarta dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya