Jumat 02 Juli 2021, 23:25 WIB

Sampaikan Pesan Kapolri, Ketua DPRD Maluku Ingatkan Sinergi Lawan Covid-19

Ghani Nurcahyadi | Nusantara
Sampaikan Pesan Kapolri, Ketua DPRD Maluku Ingatkan Sinergi Lawan Covid-19

Dok. Pribadi
Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury

 

KETUA DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury menyampaikan beberapa pesan yang disampaikan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat Upacara dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75, yang berlangsung di Mapolda Maluku, Kamis (1/7/2021).

”Jadi, ada beberapa hal yang disampaikan oleh Kapolri, terutama dari Presiden Joko Widodo, untuk membantu program pemerintah menertibkan masyarakat dalam rangka penekan penyebaran Covid-19," kata Wattimurydalam keteranganya.

Menurutnya, salah salah satu cara yang dilakukan oleh Polri dan TNI untuk membantu pemerintah yakni, dengan adanya Program Serbuan Vaksinasi Nasional Menuju Sejuta Orang per Hari.

”Tentunya, kami sebagai wakil rakyat di DPRD juga sangat mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang dilakukan oleh Polda Maluku. DPRD Juga sangat berterima kasih kepada peran yang dilakukan Kapolda dan jajaran kepolisian, di seluruh daerah Maluku selama ini, yang telah bersama dengan Pemerintah Provinsi Maluku,” ujar Wattimury.

DPRD Maluku, kata dia, juga membantu melaksanakan agenda-agenda pemerintahan. Buktinya, Maluku menjadi salah satu provinsi terbaik, dalam hal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro.

Baca juga : Baru 70% Guru SMA di Sumut Ikuti Vaksinasi Covid-19

”Itu diumumkan langsung oleh Polri. Jadi mereka sejak bulan Mei  hingga pertengahan bulan Juni melakukan penelitian. Hasil penelitian itulah yang diumumkan ketika upacara HUT Bhayangkara yang dilaksanakan di lapangan Polda Maluku. Pimpinan DPRD Maluku sangat memberi apresiasi terhadap kinerja, yang sudah dilakukan oleh Polda Maluku dalam membantu Pemerintah Daerah Maluku, sehingga pihak kepolisian negara bisa melakukan penilaian,” tegas dia.

”DPRD Provinsi Maluku mengaspresiasi kinerja ini, karena kedepan peran yang dilakukan seperti ini, harus kita lakukan lagi, secara bersama diwaktu yang akan datang. Apalagi Covid-19 lagi meningkat sekarang ini. Saya kira peran dari pihak kepolisian sangat penting, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ” tandas Wattimury. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/Ardi Teristi

Objek Wisata di Kaliurang Perlu Dukungan Transportasi Umum

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Sabtu 18 September 2021, 07:19 WIB
Kepala Dinas Perhubungan DIY Ni Made Dwipanti Indrayanti menyampaikan pihaknya tengah mengkaji untuk menghidupkan kembali angkutan umum...
Antara/Andreas Fitri Atmoko

Gerakan Malam Hari Loro Blonyo Percepat Capaian Vaksinasi Covid-19 di Yogyakarta

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 18 September 2021, 00:50 WIB
Melalui gerakan vaksinasi yang dilakukan Komunitas Loro Blonyo dibantu TNI dan Polri, saat ini masyarakat di sekitar pantai selatan...
 ANTARA/Adwit B Pramono

Pandemi Mereda, Kebutuhan Tepung Diprediksi Meningkat

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 17 September 2021, 23:25 WIB
Produsen terigu BOLA Deli terus memperluas jaringan distribusinya hingga ke seluruh...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ramai-Ramai Abai Laporkan Kekayaan

KPK mengungkap kepatuhan para pejabat membuat LHKPN tahun ini bermasalah. Akurasinya juga diduga meragukan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya