Selasa 22 Juni 2021, 14:07 WIB

Massa Terobos Penyekatan di Suramadu, Polisi: tidak Ada Kerusuhan

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Nusantara
Massa Terobos Penyekatan di Suramadu, Polisi: tidak Ada Kerusuhan

Antara
Polisi membentangkan poster protokol kesehatan di pos pemeriksaan akses keluar Jembatan Suramadu, Jawa Timur.

 

KEPOLISIAN menyatakan tidak ada kerusuhan saat pengendara motor kembali menerobos pos penyekatan di Jembatan Suramadu, Jawa Timur, pada Selasa (22/6) pagi.

Diketahui, aksi tersebut terekam video dan menjadi viral di media sosial. Dari video yang dibagikan akun @sehatsurabaya, dijelaskan bahwa massa juga membawa petasan dan mengarahkan ke petugas kepolisian.

Baca juga: Ratusan Warga Madura Tutup Jalur Suramadu

Merespons hal itu, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko menyebut tidak ada kerusuhan yang terjadi. "Tidak ada rusuh, hanya para pengendara roda dua memaksa untuk cepat saja. Tidak sabar antrean," ungkap Gatot, Selasa (22/6).

Namun, Gatot belum bisa menjelaskan lebih lanjut mengenai kronologi kejadian atau penyebab peristiwa tersebut. Adapun, bagi warga yang akan melintas Jembatan Suramadu harus menunjukkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Serta, menunjukkan hasil swab nonreaktif yang berlaku paling lama tujuh hari.

Baca juga: Polri Intensifkan Penanganan Covid-19 di Empat Wilayah

Sebelumnya, warga mencoba meringsek masuk secara paksa saat melewati pos penyekatan. Dalam beberapa hari terakhir, masyarakat sudah beberapa kali mengamuk dan menolak kebijakan penyekatan jalan.

Bahkan, ratusan warga Bangkalan, Madura, Jawa Timur, yang mengatasnamakan Koalisi Masyarakat Madura Bersatu mendatangi Balai Kota Surabaya. Mereka memprotes kebijakan penyekatan dan syarat hasil swab untuk melintasi Jembatan Suramadu.(OL-11)

Baca Juga

MI/Agus Utantoro

KPK Segel Aset Koruptor Angin Prasetyo Aji di Kota Yogyakarta

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:44 WIB
ASET yang disegel KPK itu milik terpidana suap Angin Prasetyo Aji yang tidak lain adalah mantan Direktur Pemeriksaan dan Penagihan Dirjen...
DOK MI

Ganjar Instruksikan Wakil Bupati Pemalang Ambialih Pemerintahan

👤Haryanto Mega 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:39 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat segera mengambil alih pemerintahan di kabupaten...
MI/Alexander P. Taum

Kompetisi El Tari Cup Diharapkan Dongkrak Pariwisata di Lembata

👤Alexander P. Taum 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 13:35 WIB
PEMKAB Lembata, tidak menyia-nyiakan kesempatan menjadi tuan rumah perhelatan akbar sepak Bola se NTT, El-Tari Memorial Cup pada September...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya