Rabu 12 Mei 2021, 00:20 WIB

Penyekatan Ketat di Pintu Tol Pasteur

Mohamad Farhan Zhuhri | Nusantara
Penyekatan Ketat di Pintu Tol Pasteur

Dok.MI
Pintu Tol Pasteur,Bandung,Jawa Barat

 

POS Pemeriksaan pintu keluar Tol Pasteur dari arah Jakarta masih ketat dijaga sejumlah petugas yang berjaga. Larangan mudik dari Pemerintah Pusat maupun Daerah tahun ini diberlakukan guna memitigasi angka penyebaran COVID-19 yang tinggi di Indonesia.

Pemeriksaan dilakukan dengan tim gabungan TNI, Polisi, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan PMI.

Kondisi pintu keluar tol pasteur hingga pada siang hari masih ramai lancar hingga pukul 12.00 WIB, ada 1146 kendaraan yang memasuki kawasan Bandung melalui Tol Pasteur.

Menurut data yang didapatkan di lapangan, 14 kendaraan roda empat diminta putar balik dikarenakan tidak bisa menyertakan dokumen yang wajib dibawa, sedangkan sebanyak 476 kendaran diperiksa oleh petugas.

Baca juga: Pemudik Nekat

Pos Pemeriksaan Tol Pasteur dibagi 3 shift penjagaan. Dari pukul 20.00 WIB hingga 23.00 WIB, setidaknya 9 kendaraan yang diminta melakukan putar balik dan tidak dapat memasuki kawasan Bandung, dikarenakan tidak dapat menunjukkan dokumen pendukung.

Asep Saepudin, Kapolsek Bandung Wetan juga turut memeriksa kendaraan yang melintas melewati Gerbang tol Pasteur.

" Dari jam 8 malam tadi hingga kinikini ada 49 kendaraan roda empat yang diperiksa, dari situ 9 kendaraan putar balik dikarenakan tidak memilki surat atau dokumen perjalanan yang diwajibkan," Ungkapnya.

Pemeriksaan dilakukan hingga pagi dan akan terus dilakukan sampai berakhirnya tanggal yang ditetapkan yakni 17 Mei 2021.

Kendati demikian, masih banyak juga kendaraan yang diizinkan dengan pertimbangan dari petugas setempat. Pantauan Media Indonesia dilapangan mendapati beberapa kendaraan travel diizinkan melintas usai adanya pemeriksaan yang dilakukan. (OL-4)

Baca Juga

Instagram

Keluarga Harap Jenazah DJ Indah Cleo Cepat Teridentifikasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 28 Januari 2022, 09:45 WIB
DJ Indah Cleo merupakan salah satu 17 korban tewas dalam pembakaran Karaoke Double O di Kota Sorong, Papua Barat, 25 Januari...
MI/Agus Utantoro

BNNK Sleman Tangkap Pengecer Narkoba di Desa Bersih Narkoba

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 28 Januari 2022, 09:17 WIB
BNN Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menangkap pria berinisial TAU, warga Mlati, Sleman, karena kedapatan menyimpan puluhan...
dok.Ant

Kasus Covid-19 Kota Semarang dan Pekalongan Muncul Lagi

👤Akhmad Safuan 🕔Jumat 28 Januari 2022, 08:00 WIB
KASUS covid-19 Kota Semarang muncul lagi hingga capai 30 kasus dan Kota Pekalongan empat kasus baru, setelah cukup lama zero...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya