Minggu 11 April 2021, 08:48 WIB

KRI Ahmad Yani Angkut Bantuan ke Sabu Raijua

Palce Amalo | Nusantara
KRI Ahmad Yani Angkut Bantuan ke Sabu Raijua

ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
Pengiriman bantuan untuk korban terdampak NTT

 

KRI Ahmad Yani 351 mengangkut bantuan logistik untuk korban bencana di Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur, yang saat ini masih terisolasi akibat putusnya transportasi dan jaringan komunikasi imbas siklon Seroja.

Bantuan diangkut dari dermaga Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VII Bolok Kupang, Minggu (11/4) pagi.

Sejak Sabtu (10/4), bantuan logistik dari berbagai pihak sudah digeser dari posko ke pelabuhan untuk selanjutnya diangkut ke Sabu Raijua antara lain berasal dari Artha Graha Peduli yang sebelumnya diangkut dengan helikopter BNPB dari Maumere, Kabupaten Sikka, Posko Pemprov NTT, Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), GKI Jawa Timur.

Ketua Majelis Sinode GMIT Pendeta Mery Kolimon mengatakan telah berkoordinasi dengan Bapak Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Manardo untuk pengiriman bantuan ke Sabu Raijua.

"Kami dipersilakan memanfaatkan KRI Ahmad Yani yang akan membawa bantuan pemerintah ke Sabu Raijua," kata Pendeta Mery Kolimon.

Baca juga: Siklon Seroja Hantam Sabu Raijua, Ratusan Rumah Penduduk Roboh

Penjabat Bupati Sabu Raijua Doris Rihi mengatakan total bangunan yang rusak berat akibat badai mencapai 12.000 unit yakni rumah penduduk, fasilitas umum dan pemerintah, kapal, dan perahu nelayan.

"Kami membutuhkan bantuan pangan, bahan bangunan berupa seng, paku biasa, paku seng, kayu, genset dan mesin pemotong kayu," katanya.

Sementara itu, korban tewas akibat siklon Seroja di NTT tercatat 174 orang dan 48 orang belum ditemukan. Korban tewas berasal dari Kota Kupang 6 orang, Adonara di Flores Timur 71 orang, Malaka 6 orang, Lembata 46 orang, Ende 1 orang, Alor 28 orang, Sabu Raijua 3 orang, Kupang 12 orang dan Sikka satu orang.(OL-5)
 

Baca Juga

FB Diskominfo Padang

Setelah Ambulans, Padang Salurkan Bantuan Rp100 Juta ke Palestina

👤Yose Hendra 🕔Selasa 18 Mei 2021, 11:50 WIB
"Viralnya karena ambulans bantuan warga Padang tersebut, sempat tertangkap kamera sewaktu tengah membantu mengevakuasi rakyat...
Antara

Lima Tahanan BNN Sumut Kabur, Satu Serahkan Diri

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 18 Mei 2021, 11:30 WIB
SATU dari lima orang tahanan BNN Sumatera Utara (Sumut) dipastikan sudah menyerahkan diri, satu hari setelah melarikan...
Antara

Banjir di Aceh Meluas ke Tujuh Kabupaten

👤Amiruddin AR 🕔Selasa 18 Mei 2021, 10:46 WIB
HUJAN deras yang mengguyur wilayah Provinsi Aceh beberapa hari terakhir, menyebabkan banjir di sejumlah tempat. Hingg kini tercatat ada...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tempat Wisata Tetap Pilihan Utama

LIBUR Lebaran tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya