Sabtu 10 April 2021, 22:18 WIB

Polri Bentuk Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa NTT

Rahmatul Fajri | Nusantara
Polri Bentuk Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa NTT

Setpres
Presiden Joko Widodo saat bertemu anak-anak di pengungsian

 

KOMANDAN Korps Brimob Polri Irjen Anang Revandoko mengatakan pihaknya menyiapkan tim trauma healing dari unsur Korbrimob, Mabes Polri maupun Polda NTT untuk membantu pemulihan mental korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur.

Anang yang ditunjuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai ketua satgas penanganan bencana banjir dan tanah longsor di NTT itu mengungkapkan tim trauma healing ditempatkan di posko kesehatan di wilayah terdampak banjir, seperti Lembata dan Adonara.

“Posko kesehatan di tiap lokasi kita buka, di Lembata, Adonara dan semua lokasi. Ini adalah tugas kami untuk meringankan masyarakat yang ada di lokasi tersebut. Kita juga siapkan tim trauma healing. Ini adalah bantuan yang vital,” kata Anang, melalui keterangannya, Sabtu (10/4).

Selain itu, pihaknya juga mendirikan dapur umum di posko pengungsian. Pihaknya juga memastikan ketersediaan sembako untuk para pengungsi.

“Ada 5 dapur umum, ada 5 mobil penjernih air, ada 5 mobil untuk tim SAR. Kita juga berikan bantuan sembako untuk para pengungsi,” ungkapnya.

Anang mengatakan pasukannya akan terus membantu penanganan korban banjir bandang dan longsor di NTT. Tercatat, sebanyak 1.958 personel diterjunkan untuk mempercepat proses evakuasi korban banjir. Terkait sampai kapan proses evakuasi tersebut, Anang mengaku masih menunggu arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Kita adalah pasukan perintah Kapolri, kita menunggu arahan Kapolri selanjutnya,” pungkasnya. (OL-8)

 

Baca Juga

Dok. DPD

Ketua DPD MInta Polri Usut Penembakan di Sumut

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 21:45 WIB
"Secara pribadi, saya juga menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya rekan wartawan Saudara Marsalem Harahap. Semoga...
Antara/Inrianto Eko Suwarso

Komnas PA Sebut Korban Kekerasan Seksual di SPI Capai 60 Orang

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 21:00 WIB
Sejauh ini, kata Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait, dari 60 korban itu, sebanyak 14 orang di antaranya telah menyelesaikan berkas acara...
MI/Alexander P Taum

51 Unit Huntara Mulai Jawab Kebutuhan Penyintas Banjir Bandang  Lembata

👤Alexander P Taum 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 20:45 WIB
Meski belum dapat menjawab kebutuhan seluruh penyintas akibat bencana Seroja, namun warga mengaku langkah komunitas Taman Daun mulai...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya