Rabu 07 April 2021, 15:29 WIB

Tersandung Narkoba, Perwira Polisi di Polda Riau Jadi Tersangka

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Nusantara
Tersandung Narkoba, Perwira Polisi di Polda Riau Jadi Tersangka

Antara/Rony Muharrman.
Penyidik Ditres Narkoba Polda Riau menggiring perwira polisi yang terlibat narkoba di Mapolda Riau, Pekanbaru, Riau, Selasa (6/4).

 

PERWIRA polisi kembali terciduk melakukan penyalahgunaan narkotika. Kali ini, seorang komisaris berinisial YC menjadi tersangka oleh Kepolisian Daerah Riau.

Pasalnya, Komisaris YC kedapatan menggunakan sabu di mobil hitam setelah CCTV merekam kejadian tersebut dan viral. Ia pernah menjabat sebagai Kepala Satuan Narkoba Polresta Pekanbaru.

"Ada empat orang di dalam mobil yakni tersangka Y, tersangka  M, tersangka A, dan tersangka R," ujar Kapolda Riau,Inspektur Jenderal Agung Setya Imam Efendi, Rabu (7/4). Mobil yang digunakan untuk mengisap sabu tersebut menggunakan nomor polisi yang dipalsukan, yakni BM 1180 CI.

Kemudian, penyidik menemukan bong atau alat isap sabu di rumah tersangka A. YC berperan sebagai inisiator pesta sabu tersebut. "Yang berperan di sini ialah Y sebagai inisiator dengan melakukan pembelian. A membuat bong. T selaku pemilik mobil. Sudah kami tangkap dan proses hukum," tuturnya.

Agung pun meminta agar masyarakat dapat aktif melaporkan kejadian-kejadian penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum Riau. Terlebih, bila pelaku merupakan anggota kepolisian.

Agung menegaskan bakal mengusut tuntas kasus yang melibatkan YC. Pasalnya, saat ini perwira polisi itu telah diproses hukum sesuai prosedur.

Atas perbuatan itu, para pelaku bakal dijerat Pasal 114 ayat 2 jo Pasal 112 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman mati atau penjara paling singkat 5 tahun. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin.

Sumsel Kembali Terima Kuota Vaksin, Langsung Didistribusikan ke Daerah

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 14:59 WIB
Saat ini sudah ada lebih dari 260 ribu dosis vaksin dan bisa digunakan di awal Agustus ini untuk masyarakat Sumatra...
ANTARA

Penyaluran BLT Dana Desa Belum Optimal di Kabupaten Malang

👤Bagus Suryo 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 14:41 WIB
Pemkab Malang mulai menyalurkan BLT DD ke rekening kas desa sehingga hari ini kader pembangunan manusia sudah bisa mencairkan...
DOK Pribadi.

Bantuan Pengusaha Peduli NKRI Jangkau Sumatra Selatan

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 14:39 WIB
PPNKRI tidak hanya berisikan perusahaan besar, tetapi juga perusahaan rintisan, hingga UMKM dengan nilai donasi yang sangat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ini Adalah Pekerjaan Kita

POLDA Metro Jaya menggelar program Vaksinasi Merdeka dengan target seluruh warga DKI Jakarta sudah menerima vaksin covid-19 tahap pertama pada 17 Agustus 2021.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya