Sabtu 06 Maret 2021, 15:00 WIB

Polres Sikka Ringkus Residivis Pencuri Kotak Amal Terekam CCTV

Gabriel Langga | Nusantara
 Polres Sikka Ringkus Residivis Pencuri Kotak Amal Terekam CCTV

DOK Humas Polres Sikka.
Aksi pencurian pelaku terekam CCTV.

 

TIDAK perlu waktu lama, Tim Buser Polres Sikka berhasil menangkap seorang resividis warga Jalan Banteng Misir, Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, yang melakukan pencurian. Ia terekam kamera CCTV saat mencuri uang kotak amal di rumah makan Suroboyo, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Tim itu menangkap pelaku berinisial Yohanes Irfan Dari, 20, di kampung Boakenget, Desa Egon Gahar, Kecamatan Mapitara, Kamis (4/3). Lokasi tersebut jauh dari wilayah Kota Maumere.

Kapolres Sikka Ajun Komisaris Besar Sajimin mengatakan, aksi pencurian kotak amal itu terjadi pada Minggu (28/2) sekitar pukul 02.00 Wita di rumah makan Suroboyo. Aksi pelaku ini terekam kamera CCTV yang dipasang pemilik rumah makan.

Kapolres Sikka menuturkan,  Sabtu (6/3), saat dibawa ke Polres Sikka dan diinterograsi, pelaku mengakui perbuatannya. Pihaknya juga berhasil menyita barang bukti berupa uang sebesar Rp1.513.000, satu sepeda motor Jupiter Z1 warna hitam yang dipakai saat melakukan pencurian, satu kaus oblong warna hitam yang dipakai saat melakukan pencurian, satu celana 3/4 warna loreng yang dipakai saat melakukan pencurian.

"Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Sikka untuk proses hukum selanjutnya," pungkas Kapolres Sikka ini.

Pemilik rumah makan Suroboyo, Miskan, mengatakan kasus pencurian yang terjadi di warungnya sudah terjadi berulang kali. Karenanya, ia terpaksa memasang kamera CCTV. Kali ini aksi pencurian pelaku terekam kamera CCTV sehingga dirinya melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian.

"Pelaku mencuri kotak amal yang berisi uang untuk pembangunan Masjid Al-Muhajirin Perumnas Maumere. Dari rekaman CCTV, pelaku masuk dari pintu belakang rumah makan dan langsung menggondol kotak amal yang ada di meja kasir. Saya baru mengetahui hilangnya kotak amal ini pada Minggu malam saat hendak menutup rumah makan," papar dia.

Ia mengucap syukur bahwa pelaku sudah ditangkap oleh pihak kepolisian. "Saya dapat informasi bahwa pelaku sudah ditangkap oleh polisi. Saya mengucapkan terima kasih kepada kepolisian yang sudah bekerja keras hingga berhasil menangkap pelakunya," pungkasnya. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

Kota Tasikmalaya Wacanakan Buka Sekolah Juli Mendatang

👤Kristiadi 🕔Kamis 15 April 2021, 08:34 WIB
Pemerintah Kota Tasikmalaya mewacanakan pembukaan sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru, Juli...
ANTARA/Teuku Dedi Iskandar

Warga Nagan Raya Tanami Jalan Rusak dengan Pohon Pisang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 15 April 2021, 07:47 WIB
"Pohon pisang ini ditanam warga di atas badan jalan karena kecewa badan jalan tidak diaspal oleh pemerintah daerah. Ada sekitar satu...
Ilustrasi

KKB Diduga Bunuh Tukang Ojek di Eromaga Papua

👤Yakub Pryatama 🕔Kamis 15 April 2021, 07:47 WIB
Saat ini tim gabungan TNI-Polri sedang menuju ke wilayah Puncak untuk melakukan pemeriksaan terkait dengan insiden yang menewaskan warga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya