Jumat 05 Maret 2021, 11:26 WIB

Penyintas Varian B117 masih Jalani Isolasi Mandiri di Brebes

Supardji Rasban | Nusantara
Penyintas Varian B117 masih Jalani Isolasi Mandiri di Brebes

MI/Supardji Rasban
Aisah, penyintas varian B117 Covid menunjukkan tes PCR hasilnya negatif, tapi dia tetap menjalani isolasi mandiri di rumahnya, Brebes.

 

PEKERJA migran asal Kabupaten Brebes Jawa Tengah yang dilaporkan positif virus korona mutasi B117 ternyata sudah berada di kampung halamannya di Desa Kubangjati Kecamatan Ketanggungan, Brebes sejak hampir sebulan lalu.

Kini pekerja migran dari Arab Saudi tersebut masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Isolasi mandiri yang dilakukan Aisyah Takdir, 47, bersama tujuh anggota keluarganya dilakukan atas permintaan Dinas Kesehatan Brebes dan Satgas covid-19 Kabupaten Brebes.
     
Aisah mengaku heran baru diminta isolasi mandiri, padahal ia sudah hampir sebulan berda di rumah setelah pulang dari wisma atlet Jakarta pada 17 Februari lalu.
     
"Kok baru sekarang diminta isolasi mandiri," ujar Aisah, Jumat (5/3).

Aisah menuturkan saat menjalani polymerase Chain Reaction (PCR) di Arab Saudi dinyatakan negatif. Namun Aisyah diminta untuk menjalani isolasi di hotel setelah dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

"Setelah diswab PCR di hotel hasilnya positif. Lalu menjalani isolasi di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta selama 11 hari dinyatakan negatif," tutur Aisah.
     
Atas rekomendasi Satgas Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes dan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Aisah bersama 7 anggota keluarganya yang kontak erat dilakukan swab antigen dan swab PCR pada Kamis (4/3).

"Hasil swab antigen saya bersama ke tujuh keluarga dinyatakan nonreaktif. Namun sampel swab-nya belum diketahui hasilnya karena baru dikirim ke laboratorium Kemenkes Jakarta," terangnya.

baca juga: Varian Baru Covid-19 Sudah Masuk Karawang
     
Sepulang dari Arab Saudi, Aisah mengaku tidak merasakan gejala apapun. Hingga Jumat pagi ia dan tujuh anggota keluarganya masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan Satgas Covid-19 Pemerintah Desa (Pemdes) Kubangjati.  Kepada sejumlah jurnalis Aisah bahkan menunjukan hasil swab PCR di Arab Saudi yang dinyatakan negatif. Selama di Arab Saudi, ia bekerja di Kora Nabaha. (OL-3)


 

Baca Juga

Ist

Saat Resmikan Ponpes, Kapolri Ajak Masyarakat Pererat Persatuan 

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 01:42 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan warga agar tak mudah dipecah belah. Ia mengingatkan pentingnya...
Dok. PABOI

PABOI Bantu Korban Bencana NTT yang Patah Tulang Belakang

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 13 April 2021, 23:41 WIB
Tim Tanggap Bencana Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI) hingga kini masih bertugas di lokasi bencana...
wdrfree.com

Sulawesi Utara Diguncang Gempa Tektonik Bermagnitudo 5,2

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 23:29 WIB
Gempa tektonik dengan magnitudo 5,2 yang berpusat kira-kira 135 kilometer tenggara Kota Bitung, Sulawesi Utara, Selasa pukul 22:47:31 WIB,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya