Selasa 02 Maret 2021, 16:52 WIB

Beres Guru Divaksin, Palu Gelar Pembelajaran Tatap Muka

M Taufan SP Bustan | Nusantara
Beres Guru Divaksin, Palu Gelar Pembelajaran Tatap Muka

dok.mi
Ilustrasi kegiatan belajar tatap muka

 

WALI Kota Palu Hadianto Rasyid menyatakan, pemkot akan membuka proses pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah wilayahnya. Dengan catatan, jika seluruh guru di Palu sudah menerima vaksin Covid-19.  

"Diusahakan dua minggu kedepan setelah semua guru divakisn belajar tatap muka kita berlakukan di semua sekolah," terang Hadianto saat memulai hari pertamanya menjadi wali kota Palu, Selasa (2/3).  

Menurutnya, dalam menindak lanjuti arahan Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, maka ia meminta untuk pendistribusian vaksin diberikan kepada para guru. "Saya minta pada tahap kedua vaksin di Kota Palu, saya akan berikan kepada para guru. Setelah itu proses belajar tatap muka langsung dibuka kembali," harap Hadianto.

Politisi Hanura itu menambahkan, kondisi pandemi membuat tidak maksimalnya pendidikan, yang sangat berdampak terhadap anak-anak.  "Kondisi saat ini sangat mengganggu, olehnya yang berhubungan dengan hal itu tolong dipersiapkan dengan sebaik," imbuhnya.  

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palu, Ansyar Sutiadi mengimbau agar seluruh tenaga pendidik di kota itu mau menerima vaksin untuk mencegah tertular virus korona.  

Menurutnya, untuk meyakinkan seluruh tenaga pendidik, Ansyar akan menjadi orang pertama di lingkungan pendidikan menerima vaksin. "Saya siap menjadi orang pertama untuk divaksin lingkup Dinas Pendidikan," terang Ansyar.

Dia menilai, program pemerintah pusat ini sangat baik dan harus diikuti untuk mencegah penularan dan penyebaran virus korona. "Saya berharap para guru dan tenaga kependidikan secara ikhlas mau divaksin," harapnya.

Ansyar menambahkan, bahwa vaksinasi selain dapat melindungi diri pribadi juga sebagai upaya untuk mempercepat pembelajaran tatap muka anak didik di seluruh sekolah yang ada di Palu.

"Yang jelas pemerintah sangat berharap semua guru dan tenaga kependidikan bisa mengikuti vaksinasi, karena semua berkeinginan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka secepatnya, mengingat pembelajaran di masa pandemi masih belum berjalan maksimal," tandasnya. (OL-13)

Baca Juga: Pemprov Sumut belum Izinkan Sekolah Tatap Muka

Baca Juga: Tim Verifikasi Cek Sekolah Untuk Persiapan Sekolah Tatap Muka

 

Baca Juga

Dok. Pribadi

Provinsi Kepulauan Sepakat Mendorong RUU Daerah Kepulauan Disahkan Pada 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 10:45 WIB
"Kita bangkit terus. Kita perjuangkan sampai RUU Daerah Kepulauan ini diundangkan," kata Ali Mazi dalam acara Working Group...
dok.ist

Kementan Perkuat Sinergi dengan Pemprov Jatim bagi Petani Milenial

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 10:43 WIB
SINERGI dan kolaborasi oleh Kementerian Pertanian RI bersama Program YESS dengan Pemprov Jawa Timur bagi pengembangan petani milenial dan...
MI/LILIK DARMAWAN

Gotong Royong Hadirkan Jaminan Ketenagakerjaan Lindungi Pekerja Rentan

👤Lilik Darmawan 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 10:20 WIB
Usaha untuk mengikutkan para penderes dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sangatlah penting. Sebab, pekerja berisiko tinggi seperti yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya