Minggu 31 Januari 2021, 23:34 WIB

Distribusi Vaksin Covid-19 Tiba Di Labuanbajo

John Lewar | Nusantara
Distribusi Vaksin Covid-19 Tiba Di Labuanbajo

MI/John Lewar
Vaksin Sinovac tiba di Labuan Bajo Manggarai Barat langsung diambil Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Barat, Minggu (31/1)

 

PENDISTRIBUSIAN vaksin Covid-19 sudah diterima Pemkab Manggarai Barat, dan tiba di Labuan Bajo, melalui Bandara Komodo, Minggu (31/1)

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) langsung menjemput Vaksin Sinovac di kargo Bandara Komodo. Vaksin sinovac tersebut dibawa mengunakan maskapai Wings Air.

Hadir dalam kesempatan itu Plh Sekda Mabar, Ismail Surdi, Kasat Pol PP Kabupaten Mabar, Stef Salut, Danramil 1612-02 Komodo Kapten Infanteri I Nyoman Sukanda, Danki 4 Yon B Pelopor Iptu Raimundo De Jesus, S.H, Kabag Ops AKP Roberth M. Bolle dan Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Mabar Yohanes Johan, serta pejabat lainnya.

Pejabat sementara Sekretaris Daerah, Ismail Surdi dalam keterangannya kepada awak media mengatakan, hari ini adalah pendistribusian tahap pertama vaksin Covid-19 Sinovac untuk Kabupaten Manggarai Barat sebanyak 1.600 vial/dosis.

Virus berbahaya asal Wuhan Cina itu memang sangat menakutkan dan mudah menular kepada siapa saja yang tidak memiliki imunitas tubuh tinggi.Lebih-lebih orang-orang yang memiliki penyakit bawaan.

Vaksin ini, jelas Sekda Mabara, digunakan dengan skala prioritas dalam mengedepankan proses penanganan terdepan dalam melayani publik semisal petugas medis atau tim gugus yang berurusan dengan pasien Covid-19.

"Nanti pada tahap pertama di perioritaskan bagi tenaga kesehatan yaitu 1.575 vial dan 10 vial untuk pejabat esential Mabar diantaranya Forkompimda, tokoh adat dan tokoh masyarakat," ungkap dia.

Sementara itu, Kepala bagian Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Mabar Yohanes Johan menjelaskan bahwa sebelum vaksinasi, tenaga medis atau masyarakat yang akan di vaksin harus diperiksa kesehatannya terlebih dahulu.

Dari situ bisa diketahui apakah yang bersangkutan layak menerima vaksin atau tidak. Karena imun dan kondisi tubuh setiap orang berbeda-beda. Kenapa harus diperiksa terlebih dahulu supaya tidak menimbulkan hal-hal baru atau hal-hal aneh pada tubuh manusia. (OL-13)

Baca Juga: Vaksinasi Covid Tahap 1 di Tasikmalaya Dikuasai Pejabat

Baca Juga

Ist

Floratama Academy 2022 Bangkitkan UMKM Parekraf di Wilayah NTT

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 21:36 WIB
Flotama Academy merupakan program inkubasi pengusaha UMKM berbentuk pelatihan, peningkatan kapasitas, dan pendampingan di 17 bidang...
DOK MI

1.460 Guru Di Temanggung Diangkat Jadi PPPK

👤Tosiani 🕔Senin 27 Juni 2022, 21:15 WIB
SEBANYAK 1.460 guru honorer di Temanggung, Jawa Tengah, diterima sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja...
ANTARA

PMK Mewabah, Harga Hewan Kurban di Bangka Naik

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 27 Juni 2022, 21:06 WIB
PENYAKIT Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternah yang mewabah saat ini berdampak terhadap harga hewan kurban di Bangka, Bangka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya