Minggu 31 Januari 2021, 23:10 WIB

Vaksinasi Covid Tahap 1 di Tasikmalaya Dikuasai Pejabat

Adi Kristiadi | Nusantara
Vaksinasi Covid Tahap 1 di Tasikmalaya Dikuasai Pejabat

Antara
Vaksin Covid-19

 

PELAKSANAAN vaksinasi covid tahap pertama di Kabupaten Tasikmalaya yang akan dilaksanakan besok, Senin (1/2) dikritisi Partai NasDem sebab tidak melibatkan tokoh masyarakat, agama dan pemuda. Namun hanya diperuntukkan bagi kalangan pejabat dan keluarganya.

"Sesuai prosedur aturan vaksinasi tahap pertama yang dilakukan pemerintah pusat, mekanisme supaya rakyat mempercayainya selain pejabat ada tokoh masyarakat, pemuda dan agama. Tapi, beda di Kabupaten Tasikmalaya hanya para pejabat saja," ungkap Ketua DPD NasDem Kabupaten Tasikmalaya, Rahmat Heryadi, Minggu (31/1)

Menurut Rahmat, Pemkab Tasikmalaya seharusnya ikut melibatkan para tokoh masyarakat, agama dan pemuda dalam pelaksanaan vaksinasi covid tahap pertama ini. "Jangan salahkan kalau masyarakat berpikir pejabat Kabupaten Tasikmalaya egois hanya memikirkan diri sendiri," ujarnya.

Pemkab Tasikmalaya akan menggelar vaksinasi Covid tahap pertama pada Senin (1/2). Dilaksanakan di Puskesmas Tinewati, Kecamatan Singaparna. Dijadwalkan imunisasi covid-19 yakni Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, Ai Diantani (istri bupati), Sekretaris Daerah Mohammad Zen, Ema Amalia (istri Sekda), Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al Ayubi, Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, Kejaksaan Negeri Singaparna, M Syarif, Kemenag Tasikmalaya Usep Saepudin Muhtar, Plt BPBD Nuraedidin dan Kepala Dinas Kominfo Rudi Sonjaya Saehuri.

Kepala Bidang Penanganan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk, Kabupaten Tasikmalaya, Atang Sumardi membenarkan nama-nama penerima vaksin Covid-19 tersebut. Selain untuk tenaga kesehatan sebagai garda terdepan juga 10 pejabat akan disuntik vaksin Covid-19.

"Kami sudah menerima vaksin Covid-19 untuk 3.100 orang yang menjadi prioritas. Yakni pejabat daerah dan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19.  Sementara untuk masyarakat umum akan mulai mendapat vaksinasi pada tahap selanjutnya," ujar Atang, Minggu (31/1/2021).

Ia mengatakan, seluruh vaksin Sinovac yang diterima dari provinsi secara bertahap sudah disalurkan ke 40 Puskesmas, sembilan faskes, rumah sakit dan penyalurannya menggunakan mobil ambulan. Mereka menerima 60 sampai 100 lebih vaksin karena sasarannya kepada 3.100 orang diprioritaskan tenaga kesehatan.

"Kita rencana mulai kick off vaksinasi besok, Senin (1/2) di Puskesmas Tinewati Singaparna secara simbolis dan diikuti oleh faskes lainnya secara serentak mulai pukul 09.00 WIB. Pelaksanaan sesuai standar protokol kesehatan dan penyuntikan vaksin itu akan dilakukan dokter, perawat dan bidan," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Kemenkes Tetapkan Alur Vaksinasi Covid-19

Baca Juga

Ist

Yayasan Amirul Ummah Salurkan 5.000 Alquran di Cianjur

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 22:21 WIB
Sebanyak 5.000 Al Qur’an disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan. Lokasi meliputi tempat-tempat pengajian serta masjid dan...
ANTARA

Mengulik Kesiapan Sulbar Jadi Penyangga IKN 

👤Hartanto, Pranata humas muda pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mamasa, Sulbar 🕔Senin 27 Juni 2022, 22:15 WIB
SULAWESI Barat mulai mempersiapkan diri menjadi daerah utama penyangga ibu kota nusantara...
Ist

Floratama Academy 2022 Bangkitkan UMKM Parekraf di Wilayah NTT

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 21:36 WIB
Flotama Academy merupakan program inkubasi pengusaha UMKM berbentuk pelatihan, peningkatan kapasitas, dan pendampingan di 17 bidang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya