Selasa 26 Januari 2021, 00:45 WIB

DPRD Surakarta Ingin Gibran-Teguh Dilantik Sebelum 17 Februari

Widjajadi | Nusantara
DPRD Surakarta Ingin Gibran-Teguh Dilantik Sebelum 17 Februari

DOK MI
Ilustrasi

 

DPRD Solo telah mengirim surat kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melalui Gubernur Jateng untuk kejelasan pelantikan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, sebagai wali kota-wakil wali kota terpilih hasil Pilkada 2020.

"Keputusan pengusulan pelantikan itu merupakan hasil rapat paripurna DPRD hari ini. Ada dua agenda dalam rapat paripurna yakni tentang penetapan wali kota-wakil wali kota terpilih hasil Pilkada 2020 dan akhir masa jabatan wali kota-wakil wali kota periode 2016-2021," kata Ketua DPRD Surakarta Budi Prasetyo, Senin (25/1).

Menurut politikus PDIP ini, usulan pelantikan Gibran-Teguh sebagai kepada Mendagri melalui Gubernur Jateng sangat penting, seiring lengsernya FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo sebagai wali kota-wakil wali kota pada 17 Februari.

"Agar tidak terjadi kekosongan untuk Pemerintah Kota perlu kami sampaikan bahwa per 17 Februari, Pak Rudy dan Pak Purnomo sudah selesai, bisa menjadi waktu tepat untuk pelantikan Gibran-Teguh," imbuh Budi.

Sebab lanjut dia, jika pelantikan lebih dari tanggal 17 Februari, maka harus ada pejabat pelaksana tugas agar kepemimpinan Pemkot Surakarta tidak kosong. "Jika 17 Februari tidak ada pelantikan, maka Rudy-Purnomo harus menyerahkan memori jabatan kepada Pj Wali kota-Wakil Wali kota," kata dia. (OL-15)

 

 

Baca Juga

MI/Widjajadi

Gibran-Teguh Percepat Vaksinasi untuk Manula dan Pedagang Pasar

👤Widjajadi 🕔Senin 01 Maret 2021, 15:53 WIB
Dua hari sebelum menginjak kantor di Balaikota, duet Gibran-Teguh, sepanjang Sabtu-Minggu ( 27-28/2), memantau pelaksanaan vaksinasi untuk...
MI/Supardji Rasban

PMI Salurkan Bantuan Korban Terdampak Bencana di Jateng

👤Supardji Rasban 🕔Senin 01 Maret 2021, 15:45 WIB
SEKRETARIS Jenderal Palang Merah Indonesia Sudirman Said, meninjau dan menyalurkan bantuan ke  sejumlah tempat yang dilanda bencana...
ANTARA FOTO/Moch Asim

Muncul Klaster Ziarah, Banyumas Perketat Lagi Peribadatan & Pasar

👤Lilik Dharmawan 🕔Senin 01 Maret 2021, 15:35 WIB
Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan dari laporan-laporan yang masuk ada kecenderungan mengenai mulai longgarnya prokes di dua lokasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya