Rabu 09 Desember 2020, 18:08 WIB

Pilkada Kota Makassar, Danny-Fatma Unggul versi Hitung Cepat

Lina Herlina | Nusantara
Pilkada Kota Makassar, Danny-Fatma Unggul versi Hitung Cepat

MI/Lina Herlina
.

 

HASIL hitung cepat pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan pasangan nomor urut 1 Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) unggul sementara 41,83 persen dari 95,6 persen suara yang masuk.

Ia disusul nomor urut 2 Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) 34,32 persen, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) 19,15 persen, dan Irman Yasin Limpo-Zunnun NH (Imun) 4,69 persen.

Melihat hasil tersebut, rumah Danny Pomanto langsung diserbu para pendukungnya. Mereka bersorak sorai kegirangan dan melakukan sujud syukur. Hanya, pasangan yang diusung Partai NasDem dan Gerindra itu belum memberi keterangan sama sekali.

Terpisah, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengimbau kepada seluruh pasangan calon kepala daerah, tidak hanya di Makassar, tapi kabupaten/kota lain yang menggelar Pilkada serentak 2020 agar tetap bersabar menunggu hasil penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kepada seluruh pendukung masing-masing pasangan calon agar nanti setelah hasil quick count, siapa pun yang terpilih melalui quick count tentu kita harus bersabar menunggu hasil penetapan KPU," seru Nurdin, Rabu (9/12).

Dia menganggap akan sia-sia bila ada pendukung paslon yang ikut melakukan pawai setelah pemilihan. Pasalnya, saat ini masih dalam masa pandemi covid-19. Begitu juga bagi paslon yang belum ditakdirkan menjadi pemenang di Pilkada Serentak 2020 bisa menempuh jalur hukum bila belum puas. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA/Francisco Carolio

Pemerintah Akan Bangun Tanggul Banjir Rob di Kawasan Belawan

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 04 Juli 2022, 22:58 WIB
PEMPROV Sumatera Utara (Sumut) akan merealisasikan pembangunan tanggul untuk menanggulangi banjir rob yang kerap menggenangi kawasan...
Metro TV/Yohanes Manasye.

Pemkab Manggarai Timur Tanggung Biaya Pengobatan Bayi yang Ditahan RSUD Ben Mboi

👤Yohanes Manasye 🕔Senin 04 Juli 2022, 22:45 WIB
KELUHAN keluarga Karolina Fatima Keluru, 16, dan Sabinus Jampung, 18, akhirnya sampai ke Pemkab Manggarai Timur...
Dispenad

Langkah Strategis KSAD Manfaatkan Lahan Tidur

👤Media Indonesia 🕔Senin 04 Juli 2022, 21:45 WIB
PROGRAM ketahanan pangan sudah menjadi domain banyak pihak karena posisi tersebut sangat strategis untuk mewujudkan swasembada pangan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya