Senin 26 Oktober 2020, 10:48 WIB

Kalsel Raih Tiga Emas LKS SMK XXVIII

Denny Susanto | Nusantara
Kalsel Raih Tiga Emas LKS SMK XXVIII

Istimewa
Yusuf Effendie, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel saat menyaksikan pengumuman dan penerima hadiah LKS UMKM 2020.

 

KALIMANTAN Kalimantan Selatan berhasil menyabet tiga medali emas, empat perak dan satu perunggu dalam lomba keterampilan siswa (LKS) tingkat nasional ke XXVIII tahun 2020. Kalsel berada di peringkat V secara nasional. Tiga siswa asal Kalsel peraih medali emas pada LKS SMK nasional ke 28 tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual ini masing-masing Ahmad Ridwan dari SMKN 2 Kandangan pada kategori lomba Wall and Floor Tiling, kemudian Jhody Setiawan dari SMKN 2 Banjarbaru kategori lomba Cloud Computing. Serta pasangan Akhmad Zailani dan Agus Hendrawan dari SMKN 2 Kandangan untuk kategori Landscape and Gardening.

"Pada LKS SMK tahun 2020 ini Kalsel berhasil meraih prestasi yang membanggakan, yakni 3 medali emas, 4 perak dan 1 medali perunggu," kata Yusuf Effendie, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel saat pengumuman dan penyerahan penghargaan kepada para pemenang di Banjarbaru, Senin (26/10).

baca juga: Ragam Hasil Hutan Penopang Hidup Masyarakat Kaki Meratus

Kalsel sendiri berada di peringkat 5 dari 34 provinsi peserta LKS SMK Tingkat Nasional ke XXVIII tahun 2020. Sementara empat siswa peraih medali perak, yaitu Novia Dwi Astuti asal SMK 4 Banjarmasin, Ahmad Sofyan asal SMK 2 Banjarbaru, Khairunisa asal SMK 2 Amuntai, dan Fahli Saputra asal SMK 2 Banjarbaru. Medali perunggu diraih Widya Purnama Indrianti dari SMK 1 Banjarbaru.

Dikatakan Yusuf pihaknya menyampaikan terima kasih kepada kepala daerah dan  pihak sekolah yang telah berkontribusi dalam keberhasilan ini. Kalsel juga menargetkan dapat meraih hasil lebih baik lagi pada LKS SMK Tingkat Nasional tahun selanjutnya. (OL-3)

Baca Juga

DOK MI

Positif Covid-19 di Kebumen Capai 2.537 Kasus

👤Lilik Darmawan 🕔Rabu 02 Desember 2020, 01:40 WIB
Kebumen masih tercatat sebagai zona merah. Di tingkat kecamatan, ada 7 kecamatan yang masuk zona merah, 16 kecamatan zona oranye dan 3...
DOK MI

Penegakan Prokes, Satgas Covid-19 Cianjur Sasar THM dan Restoran

👤Benny Bastiandy 🕔Rabu 02 Desember 2020, 01:15 WIB
Sasaran operasi yustisi pendisiplinan penerapan protokol kesehatan diarahkan ke wilayah Cipanas dan Pacet yang banyak lokasi tempat hiburan...
ANTARA

Masuk Zona Merah, Temanggung Hentikan Simulasi KBM Tatap Muka

👤Tosiani 🕔Rabu 02 Desember 2020, 00:32 WIB
Kepala Divisi Komunikasi dan Informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Temanggung Gotri Wijianto, mengatakan penghentian simulasi KBM...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya