Kamis 05 Januari 2023, 15:53 WIB

Polisi Buru Pelaku yang Bakar Pejalan Kaki Hingga Tewas

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Buru Pelaku yang Bakar Pejalan Kaki Hingga Tewas

Dok. MI
Ilustrasi pejalan kaki di wilayah Jakarta.

 

PIHAK kepolisian masih memburu orang tidak dikenal yang tega membakar dua orang pejalan kaki, hingga salah satu dari mereka tewas di tempat. 

Kapolsek Penjaringan Kompol M Probandono Bobby mengatakan pihaknya terus melakukan penyelidikan untuk melacak keberadaan pelaku. "Belum ditangkap, masih dalam proses pengejaran," katanya saat dihubungi, Kamis (5/1).

Sembari menggencarkan upaya penyelidikan, pihaknya juga menunggu korban yang selamat berinisial D (38) untuk pulih. Saat ini, D masih menjalani perawatan intensif akibat luka bakar yang dideritanya. 

Baca juga: Dua Orang Dibakar Hidup-hidup Saat Jalan Kaki di Jakarta Utara

Menurutnya, keterangan dari korban D sangat dibutuhkan untuk mengetahui ciri-ciri pelaku dan motif kejadian tersebut. "Nanti kalau korban atas nama D sudah bisa dimintai keterangan baru bisa terlihat motifnya," imbuh Bobby.

Berdasarkan keterangan saksi, diketahui aksi pembakaran langsung dilakukan oleh pelaku, tanpa adanya cekcok terlebih dahulu. Pelaku melemparkan plastik berisi bensin kepada kedua korban yang sedang berjalan kaki di kawasan tersebut. 

"Info dari saksi, (pelaku) datang menggunakan motor langsung melemparkan plastik berisi bensin," ungkapnya.

Baca juga: Kriminalitas Di Jakarta Meningkat, Warga Harus Lebih Waspada

Sebelumnya, dua pejalan kaki berinisial S (39) dan D (38) dibakar hidup-hidup oleh orang tak dikenal di Jalan Jelambar Aladin, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Rabu (4/1) malam.

Awalnya, kedua korban tengah berjalan di lokasi tersebut. Lalu, tiba-tiba datang pelaku dari arah berlawanan melempar botol yang berisikan bensin dan membakar kedua korban.

Nahas, api dengan cepat menyambar keduanya. Korban S langsung menceburkan diri ke Kali Fajar Angke di dekat lokasi untuk memadamkan api di badan. Namun, nyawa S tak tertolong dan tewas di lokasi kejadian.(OL-11)

Baca Juga

Ist

Career Day 2023 MGBK DKI Dihadiri Puluhan Ribu Pelajar

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Januari 2023, 21:43 WIB
Setiap hari, tak kurang dari 15 ribu pengunjung yang didominasi pelajar SMA/SMK dan guru, datang ke Balai Samudera untuk melihat booth atau...
Metro TV/Sidharta Aria Agung.

Ayah Bekerja, Kakak Adik Tewas Terpanggang

👤Sidharta Aria Agung 🕔Kamis 26 Januari 2023, 21:39 WIB
Ditinggal orangtua bekerja, dua saudara kandung tewas terbakar. Insiden ini terjadi di rumah korban di kawasan Pabuaran, Bojonggede,...
Medcom

Pelaku Mutilasi di Bekasi Berpindah-Pindah Kontrakan Bawa Jasad Korban

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Januari 2023, 18:55 WIB
Terakhir tersangka berpindah pada Desember 2022 di wilayah yang sama dan menjadi tempat penemuan jasad oleh pihak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya