Jumat 10 Juni 2022, 09:40 WIB

Street Race Meikarta Bekasi Diikuti 1.100 Pambalap

Rudi Kurniawansyah | Megapolitan
Street Race Meikarta Bekasi Diikuti 1.100 Pambalap

dok.Ant
Peserta memacu sepeda motornya dalam ajang Street Race Polda Metro Jaya di kawasan BSD Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (22/4/2022).

 

AJANG sportivitas balapan anak muda yang digagas Polda Metro Jaya, Street Race di Central Park, Meikarta, Cikarang Selatan, Bekasi pada 18-19 Juni mendatang bakal diikuti sedikitnya 1.100 pembalap.

Selain itu, sebanyak 5 ribu penonton diperkirakan akan hadir menyaksikan langsung kemeriahan acara tersebut.

Kapolrestro Bekasi Komisaris Besar (Kombes) Gidion Arif Setyawan mengatakan pihaknya bersama, TNI, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi siap menyukseskan gelaran Street Race Polda Metro Jaya tersebut. Adapun jumlah pembalap yang ikut serta sebanyak 1.100 orang. Dengan rincian hari pertama 700 pembalap dan hari kedua 400 pembalap.

"Kita siap menyukseskan gelaran Street Race Polda Metro Jaya di Central Park Meikarta, Bekasi," tegas Gidion, Jumat (10/6).

Ia menjelaskan, sejauh ini pihaknya bersama Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dan Dandim 0509/Bekasi Letkol Inf. M. Horison Ramadhan, telah melakukan rapat koordinasi ajang Street Race yang akan digelar di Meikarta, Cikarang Selatan.

Ajang balapan untuk ketiga kalinya itu dimeriahkan sebanyak 1.100 pembalap rencananya digelar pada 18-19 Juni 2022 mendatang dengan kapasitas 2.500 penonton setiap harinya. Sehingga jumlah total penonton diperkirakan sebanyak 5 ribu orang.

Sementara Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan Street Race menjadi wadah komunitas otomotif yang merupakan salah satu upaya Polda Metro Jaya untuk menyalurkan hobi bagi para pencinta balap.

Ia mengungkapkan, dengan mengutamakan standar keamanan dan keselamatan yang baik, kepolisian berkomitmen untuk memfasilitasi aksi balap motor tersebut. Sekaligus tetap menjaga ketertiban umum di jalanan.

Selain itu, kegiatan Street Race Polda Metro Jaya itu akan menjadi jawaban dan solusi nyata Ditlantas Polda Metro Jaya dalam memberikan wadah kepada para komunitas otomotif yang begitu besar.

"Untuk menunjukkan bakat serta kemampuan mereka dengan penyaluran yang tepat," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Pegiat Lingkungan Berbagi Cara Mudah Mengurangi Sampah

Baca Juga

dok.ist

Ratusan Santri di Bekasi Doakan agar Indonesia Lebih Baik di 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 21:22 WIB
JARINGAN relawan Santri Dukung Ganjar Jabodetabek menggelar doa bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Al - Fath Jalen, Jejalenjaya, Tambun...
dok.Ist

Polres Jakbar Didemo Ratusan Warga, Ini Pemicunya

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 21:06 WIB
POLRES Metro Jakarta Barat didemo elemen masyarakat, Senin (5/12/2022) siang. Karena kecewa  setelah seorang tersangka dinyatakan...
MI/Pius Erlangga

Polisi Umumkan Hasil Investigasi Kematian Keluarga di Kalideres, Jumat

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Senin 05 Desember 2022, 19:45 WIB
Tim gabungan akan menggelar konferensi pers pengungkapan hasil investigasi pada Jumat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya