Selasa 12 April 2022, 17:15 WIB

Polisi Tangkap Dua Pelaku Pengeroyokan Ade Armando 

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polisi Tangkap Dua Pelaku Pengeroyokan Ade Armando 

Antara/Galih Pradipta
Ade Armando saat dibawa petugas untuk keluar dari barisan demonstrasi setelah dikeroyok

 

DIREKTUR Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan pihaknya telah menangkap dua dari enam tersangka kasus pengeroyokan terhadap Ade Armando. 

Tubagus mengatakan kedua pelaku yang diamankan yakni Muhammad Bagja dan Komar. Keduanya ditangkap di dua lokasi berbeda, yakni di Jakarta Selatan dan Jonggol, Jawa Barat. Tubagus mengatakan kedua pelaku merupakan wiraswasta dan bukan mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa 11 April di Gedung DPR. 

"Yang sudah kita amankan Muhammad Bagja, pekerjaan wiraswasta. Kedua yang diamankan di Jonggol, wiraswasta bernama Komar," kata Tubagus, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (12/4). 

Tubagus mengatakan saat ini kedua pelaku masih diperiksa secara intensif. Ia mengatakan polisi masih menyelidiki apa motif pelaku melakukan pengeroyokan terhadap Ade Armando. 

"Apa motifnya masih belum bisa dijawab karena yang bersangkutan baru diamankan dan masih dilakukan pendalaman," kata Tubagus. 

 Baca juga Pengeroyokan Ade Armando, The Indonesian Institute: Dalang dan Motivasi Harus Diusut

Tubagus mengatakan saat ini polisi masih memburu empat orang lainnya yang telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), yakni Dia Ulhaq, Ade Purnama, Abdul Latif, dan Abdul Manaf. Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. 

Sebelumnya, akademisi dan pegiat media sosial Ade Armando dikeroyok massa saat aksi unjuk rasa di Gedung DPR, Senin (11/4). Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum dikeroyok, Ade Armando sempat cekcok dengan sejumlah peserta aksi demo. 

Tampak sejumlah ibu-ibu adu mulut dengan Ade Armando. Ibu-ibu tersebut meneriaki Ade Armando dengan ucapan "buzzer, munafik, pengkhianat". 

Tak berselang lama, kemudian Ade dikelilingi sejumlah orang. Kemudian terjadilah pengeroyokan terhadap Ade Armando. Ade kemudian mengalami babak belur dan luka-luka. 

Polisi kemudian datang mengevakuasi Ade Armando. Massa yang telah emosi juga sempat menyerang polisi saat mengamankan Ade Armando. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Wahyu Putro A

Kasus Pria Lecehkan Anak di Mal Berakhir Damai, Kriminolog: Ada yang Salah

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Selasa 28 Juni 2022, 20:30 WIB
Menurut Reza, polisi sebaiknya memakai delik aduan untuk mengusut kasus tersebut bukan hanya mengandalkan laporan...
DOK.MI

Kawanan Begal Sepeda Motor Kembali Beraksi di Depok

👤Kisar Rajaguguk 🕔Selasa 28 Juni 2022, 20:10 WIB
Lokasi yang terbilang ramai dan padat penduduk tak menyurutkan para pelaku melancarkan aksi...
Antara

DPRD: Anies tak Boleh Melupakan Jasa Ali Sadikin

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Selasa 28 Juni 2022, 19:55 WIB
Di samping nama jalan, DPRD DKI juga menyarankan agar nama Ali Sadikin diabadikan di gedung Blok G Pemprov DKI Jakarta, seperti Graha...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya