Jumat 25 Februari 2022, 18:00 WIB

Masih Ingat Aktor Senior Jamal Mirdad? Kini Terjerat Kasus Penipuan

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Masih Ingat Aktor Senior Jamal Mirdad? Kini Terjerat Kasus Penipuan

MI/LINA HERLINA
Jamal Mirdad

 

KEPALA Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya melimpahkan kasus dugaan penipuan dan penggelapan pembelian sebuah rumah dengan terlapor aktor senior Jamal Mirdad.

Zulpan mengatakan Jamal Mirdad dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Firdaus Nuzula pada 4 Februari 2022. Lalu, pada 9 Februari 2022, pihaknya melimpahkan laporan tersebut ke Polres Depok.

"Kita limpakhkan ke Polres Depok untuk mempermudah penanganannya, karena tempat rumah yang dibeli ada di Sawangan. Jadi untuk kepentingan penyidikannya aja," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (25/2).

Diketahui, aktor Senior Jamal Mirdad dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penipuan dan penggelapan pembelian sebuah rumah di Sawangan, Depok. Laporan teregister dengan nomor LP/B/629/II/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA pada 4 Februari 2021 lalu dengan pelapor bernama Firdaus Nuzula. Pada laporan itu, Jamal diduga melanggar Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP terkait tindak pidana penipuan dan atau penggelapan.

Baca juga: Polda Metro Gelar Vaksinasi Booster di Terminal Pasar Minggu

Zulpan mengatakan laporan tersebut berawal dari Jamal dan pelapor yang terlibat dalam jual-beli rumah milik Jamal di daerah Cinangka, Sawangan, Depok seluas 150 meter persegi dengan harga Rp490 juta.

Kemudian, Jamal menjanjikan sertifikat hak milik (SHM) rumah yang dijual akan diserahkan saat korban sudah membayar lunas. Pada 31 Maret 2015 pelapor sudah melunasi pembayaran rumah.

"Namun, terlapor tidak memberikan sertifikat rumah (SHM) yang dijanjikan," kata Zulpan.

Sebelum membuat laporan polisi, pelapor sudah mengirimkan surat somasi kepada Jamal melalui kuasa hukumnya. Namun, Jamal tidak menggubris somasi tersebut dan sulit untuk dihubungi.

"Hingga dibuatkan laporan ini tidak ada iktikad baik dari terlapor untuk menyelesaikan masalah tersebut dan terlapor sulit dihubungi," kata Zulpan.(OL-4)

Baca Juga

medcom.id

Sopir Travel Tewas Ditabrak Mobil Saat Turunkan Penumpang di Jaksel

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 12:16 WIB
Mobil Daihatsu Luxio yang dikendarai MB melaju dari arah utara ke selatan lalu menabrak kendaraan Daihatsu Grandmax milik AS yang...
ANTARA FOTO/RAHMAD

Kota Depok Kembali Terima 16.450 Dosis Vaksin Sinovac

👤Kisar Rajaguguk 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:45 WIB
16.450 dosis vaksin covid-19 Sinovac dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk program vaksinasi yang terkait pelayananan...
Mi/Rudi Kurniawansyah

Kasus Aktif Covid-19 Kota Bekasi Tembus 755 Pasien

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 10:39 WIB
Hingga update terakhir per 30 Juni 2022, terdapat penambahan baru terkonfirmasi positif Covid-19 dan  jumlah kasus aktif sebanyak 755...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya