Jumat 25 Februari 2022, 15:32 WIB

Polda Metro Gelar Vaksinasi Booster di Terminal Pasar Minggu

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Polda Metro Gelar Vaksinasi Booster di Terminal Pasar Minggu

ANTARA
Ilustrasi - Vaksinasi

 

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Fadil Imran menjemput bola dengan menggelar vaksinasi booster untuk lansia, sopir angkot dan anak di Terminal Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Jumat (25/2). 

Fadil mengatakan pihaknya menargetkan 1.000 orang divaksinasi per harinya. Selain itu, pihaknya juga membagikan masker dan vitamin untuk warga sekitar.

Baca juga: Angka Kesembuhan Covid 19 di Jakarta Timur Meningkat Hingga 89%

"Polda Metro Jaya melaksanakan pembagian masker dan vitamin, serta vaksinasi dengan target 1000 orang per hari, vaksin yang digunakan merupakan Astra Zeneca," kata Fadil, melalui keterangannya, Jumat (25/2).

Fadil mengatakan pihaknya melakukan vaksinasi di terminal, karena merupakan pusat aktivitas masyarakat. Ia mengatakan pihaknya melakukan jemput bola agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

"Target prioritas kita saat ini adalah pasar dan terminal, karena merupakan titik temu dan pusat kegiatan masyarakat," kata Fadil.

"Mudah-mudahan dengan giat vaksinasi untuk pedagang dan pengemudi tersebut geliat ekonomi dan UMKM dapat stabil dan lancar serta situasi Kamtibmas terjaga," imbuhnya.

Oleh karena itu, Fadil mengimbau kepada pedagang dan para sopir angkot di sekitar terminal mengikuti vaksinasi demi kesehatan bersama. Ia mengatakan dengan adanya vaksinasi dapat membentuk daya tahan tubuh warga dalam menghadapi pandemi covid-19.

"Vaksinasi ini diharapkan mampu untuk mempercepat perekonomian nasional, dan UMKM bisa terus berjalan di pandemi ini, sehingga pemulihan ekonomi nasional dapat terwujud," katanya. (OL-6)

Baca Juga

DOK.MI

Pria tanpa Identitas Tewas Tertabrak Kereta Api di Jaktim

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 16:00 WIB
Korban sudah diteriaki oleh warga untuk tidak melintas karena ada kereta lewat. Namun, teriakan warga itu tidak didengar oleh...
ANTARA

Monas Tutup Guna Persiapan HUT ke-77 RI

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 14:40 WIB
Penutupan ini dilakukan guna sterilisasi dalam mempersiapkan acara Kirab Bendera yang diakan oleh Istana...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pengungkapan Kasus Brigadir J Bukti Kapolri Bekerja Objektif

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 13:22 WIB
Polri harus mengusut tuntas kasus pembunuhan yang telah menjerat mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka. Setelah itu Polri...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya