Jumat 07 Januari 2022, 15:47 WIB

PLN Pasok Listrik 5,54 MVA ke Stadion JIS

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
PLN Pasok Listrik 5,54 MVA ke Stadion JIS

ANTAR/MUHAMMAD ADIMAJA
Suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (11/12/2021).

 

PT PLN (persero) memasok listrik sebesar 5.540.000 volt ampere (VA) atau setara 5,54 megavolt ampere (MVA) untuk Jakarta International Stadium (JIS) yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Stadion itu menjadi ikon baru di Ibu kota yang mencerminkan modernisasi dan kolaborasi.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (UID Jaya) Doddy B. Pangaribuan mengatakan, untuk mengalirkan listrik ke JIS, PLN bersama dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) membangun gardu distribusi khusus.

"Dengan berdirinya gardu ini, maka ikon baru Jakarta ini sudah dapat beroperasi dengan optimal," ucapnya dalam keterangan resmi, Jumat (7/1).

Baca juga: DKI Undang Real Madrid U18 hingga Barcelona U18 Bertanding di JIS

PLN mengaku mendukung setiap pembangunan di Jakarta, termasuk JIS, dengan pasokan listrik yang cukup dan andal. Selain itu, PLN dan Jakpro juga telah menjalin kerja sama dalam proses koordinasi kelistrikan.

“Koordinasi PLN dan Jakpro itu dimulai dari masa perencanaan sampai energize. Bahkan kami juga terlibat dalam setiap uji coba yang diadakan oleh JIS seperti uji coba lampu maupun sound system,” ungkap Doddy.

Untuk kelistrikan selama masa konstruksi, JIS menggunakan listrik sementara dari PLN sebesar 1.400.000 VA sejak tahun 2019 sampai akhir Desember 2021.

Listrik sementara merupakan layanan dari PLN kepada non pelanggan yang membutuhkan listrik atau kepada pelanggan yang membutuhkan tambahan listrik dalam periode waktu tertentu.

"Dengan listrik PLN selama masa konstruksi, ini artinya pembangunan JIS lebih ramah lingkungan bebas polusi udara dan suara jika dibandingkan menggunakan generator set,” tutup Doddy. (A-2)

Baca Juga

DOK Zaf Eye Care.

Pemeriksaan Mata 246 Siswa SD di Jaksel, Miopia Tertinggi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 16:44 WIB
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa diprediksi pada 2050 sekitar 50% atau setengah populasi dunia akan menderita...
MI/Ramdani

Ungkap Kasus Percetakan Uang Palsu, Polri Amankan Dua Tersangka

👤Khoerun Nadif Rahmat 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 15:54 WIB
Karo Penmas, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan pengungkapan ini berasal dari informasi dari masyarat bahwa terdapat tindak pidana...
MI/Bary Fathahilah

Wagub: Tarif Ojol Naik, Tarif Bus Transjakarta Masih Paling Murah

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 15:21 WIB
Transjakarta menjadi salah satu transportasi publik dengan harga termurah di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya