Kamis 30 Desember 2021, 15:29 WIB

Pembayaran Perpajakan Melalui E-Chanel Bank DKI Capai Rp3,6 Triliun

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Pembayaran Perpajakan Melalui E-Chanel Bank DKI Capai Rp3,6 Triliun

MI/Andri Wijayanto
Pengendara melintas depan halte busway PGC. Bank DKI hadir di Gerai Samsat yang berlokasi di Pusat Grosir Cililitan.

 

GUNA mendukung pembayaran kewajiban perpajakan kendaran bermotor dan lainnya oleh masyaraka, Bank DKI  hadir dalam 16 Pelayanan Terpadu Gerai Samsat yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.

Gerai-gerai itu berada di pusat-pusat perbelanjaan  yakni di Gerai Samsat Pluit Village, Gerai Samsat Pasar Pagi Mangga Dua, Gerai Samsat Artha Gading Mall, Gerai Samsat Grand Cakung Mall, Gerai Samsat Bekasi, Gerai Samsat AEON Mall Jakarta Garden City, Gerai Samsat Tamini Square, Gerai Samsat Depok, Gerai Samsat Blok M Square, Gerai Samsat Gandaria City, Gerai Samsat Cinere, Gerai Samsat Serpong BSD, Gerai Samsat Lippo Mall Puri, Gerai Samsat Mall Taman Palem, Gerai Samsat Cikokol.

Terakhir Bank DKI  hadir di Gerai Samsat Pusat Grosir Cililitan yang diresmikan oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta, Lusiana Herawati, Dirlantas Polda Metro Jaya, Sambodo Purnomo Yogo. 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dalam keterangan tertulisnya menyampaikan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan percepatan kepada Wajib Pajak dalam pelaksanaan registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor,  pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK), pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), dan pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ). 

Ia juga menyebutkan bahwa Gerai Samsat PGC Cililitan ini merupakan pelayanan terpadu untuk melayani para wajib pajak, dan ini dibuka tidak hanya untuk warga Jakarta Timur tapi juga seluruh warga DKI Jakarta bisa ke sini karena data kendaraan di wilayah Jakarta sudah online

Adapun pelayanan pembayaran pajak yang dilayani di gerai ini hanya untuk pembayaran pajak tahunan kendaraan. Untuk pajak 5 tahunan atau perpanjangan STNK tetap harus di Samsat setempat, karena harus dilakukan mekanisme cek fisik kendaraan.

Lebih lanjut Herry menyampaikan untuk mendorong penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor, Bank DKI memanfaatkan layanan penerimaan pembayaran pajak melalui e-Channel Bank DKI seperti aplikasi JakOne Mobile, Si Ondel, Signal, Cash Management System hingga EDC Bank DKI untuk menghadirkan kemudahan transaksi non tunai kepada wajib pajak. 

Per November 2021, transaksi pembayaran pajak melalui e-Channel Bank DKI telah lebih dari 430 ribu transaksi dengan nominal transaksi mencapai lebih dari Rp3,6 Triliun. (RO/E-1)

Baca Juga

dok.Ant

Gudang Arsip Kemenkunham Lantai 5 Ludes Kebakaran

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 08 Desember 2022, 13:35 WIB
GUDANG penyimpanan kantor Kementerian Hukum dan HAM ludes kebakaran, Kamis (8/12/2022). Kebakaran terjadi sekitar pukul 10 dan berhasil...
dok.Ant

Kebakaran di Kemenkumham terjadi di Gudang Penyimpanan BMN

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Kamis 08 Desember 2022, 13:14 WIB
GUDANG barang peyimpanan milik negara (BMN), Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengalami kebakaran Kamis...
dok.ist

Perusahaan Milik Chairul Tanjung Digugat Rp3,4 M ke PN Jaksel

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 08 Desember 2022, 13:10 WIB
PT Maras Agung, kontraktor pengerjaan proyek salah satu wahana di Jalan Transyogi Cibubur, Depok, Jawa Barat menggugat PT Trans Cibubur...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya