Selasa 02 November 2021, 21:16 WIB

Polda Metro Jaya Copot Polantas yang Minta Sekarung Bawang

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Polda Metro Jaya Copot Polantas yang Minta Sekarung Bawang

Antara/Umarul Faruq.
Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo membantu pengendara mendorong sepeda motor yang melintas di atas jalur rel yang sedang diperbaiki.

 

POLDA Metro Jaya mencopot polisi lalu lintas Aiptu ADH dari Satuan Lalu Lintas Polres Bandara Soekarno-Hatta ke Bidang Pelayanan Markas (Yanma) Polda Metro Jaya. Ini dilakukan dalam rangka pemeriksaan lantaran ADH meminta sekarung bawang kepada seorang pengemudi kendaraan.

"Yang bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polda Metro Jaya langsung dicabut, ditarik, ditugaskan ke Bintara Yanma Polda Metro Jaya dalam rangka diperiksa," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Jakarta, Selasa (2/11). 

Yusri mengatakan polisi berinisial Aiptu ADH masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Bidan Propam dan yang bersangkutan bisa ditahan jika memang terbukti bersalah. "Kami proses, sedang kami amankan. Kalau memang salah akan kami tahan," kata Yusri.

Rangkaian kasus ini berawal dari video viral melalui media sosial Instagram dan Twitter yang memperlihatkan seorang polantas yang sedang berdiri di samping sepeda motor yang di atasnya terlihat sekarung bawang. Perekam video tersebut kemudian mengatakan dirinya terkena tilang, tetapi polisi tersebut justru meminta sekarung bawang yang diangkutnya.

Baca juga: Propam Polri: Pelanggaran Anggota Polisi Cenderung Menurun

"Aku minta maaf bos, aku kena tilang tapi dimintai satu karung bawang. Nih bos polisi, tolong rekan-rekan bantu kondisi saya," kata perekam video itu. "Nih saya dimintai satu karung. Dikasih Rp100 ribu enggak mau, mintanya satu karung bawang," katanya. (Ant/OL-14)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto

Vaksinasi Booster di Jakarta Capai Hampir 300 ribu Dosis

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 25 Januari 2022, 14:11 WIB
Tidak hanya vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua bagi warga yang belum mendapatkan vaksin, vaksin penguat atau booster juga terus...
Medcom.id.

Polisi Ungkap Peredaran Lima Kilogram Sabu di Kampung Bahari

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 25 Januari 2022, 13:46 WIB
Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 Pasal 114 ayat 2 subsider 112 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat...
ilustrasi

Polisi Pastikan Tersangka Pengeroyokan Lansia di Jaktim Lebih dari 5 Orang

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 25 Januari 2022, 13:28 WIB
Dari rekaman CCTV yang dimiliki oleh penyidik, diperkirakan tersangka dalam kasus tersebut lebih dari lima...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya