Rabu 29 September 2021, 18:50 WIB

Kadin DKI Gandeng Tangan Foundation Berdayakan Perempuan

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Kadin DKI Gandeng Tangan Foundation Berdayakan Perempuan

Dok MI
Kadin DKI Jakarta Bidang Perindustrian menggandeng Tangan Foundation dan Komunitas PIJAR

 

KAMAR Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta Bidang Perindustrian menggandeng Tangan Foundation dan Komunitas PIJAR melanjutkan program pemberdayaan masyarakat, Rabu (29/9). Kerja sama ini fokus pada pelatihan kepada warga khususnya kaum perempuan DKI Jakarta membuat industri rumahan, terutama di bidang makanan yang didukung penuh oleh Mariza Foods. 

Pelatihan yang dilakukan secara virtual ini akan melibatkan 100 peserta dengan bahan baku yang akan dibagikan dan dikirimkan secara gratis oleh PIJAR dan Gandeng Tangan Foundation. Lendiri komunitas PIJAR, Regina Vianney Ayudya, berharap acara kegiatan ini dapat memberikan dampak positif untuk seluruh peserta. 
 
“Tidak hanya untuk peserta yang mengikuti pelatihan tetapi juga memberikan motivasi kepada para peserta untuk membuat usaha sendiri dan memberdayakan lingkungannya untuk ikut terjun dalam membangun usaha rumahan atau home industry. Sehingga keuntungan hasil usaha dapat bermanfaat untuk membangun lingkungan agar menjadi komunitas yang mandiri,” ujar Regina.
 
Hal senada disampaikan pendiri Gandeng Tangan Foundation, Jezzie Setiawan yang berharap kegiatan ini dapat dilakukan berkesinambungan sehingga menghasilkan pengusaha UMKM baru yang mandiri secara finansial. 

Adapun Wakil Ketua Kadin DKI JAKARTA Bidang Perindustrian, Rainer Tobing juga sangat mendukung dan memperhatikan UMKM serta industri kreatif yang didirikan para perempuan, terutama ikut berjuang di masa pandemi ini. 
 
“Pelatihan yang diberikan diutamakan kepada komunitas Ibu Rumah Tangga yang sedang bergelut mencari jenis usaha dan bagaimana caranya memulai usaha rumahan. Sehingga perempuan menjadi lebih mandiri secara finansial dan bersinar untuk menghadapi masa sulit ini,” ujar Rainer.

Untuk kedepannya, kegiatan pelatihan ini akan dilakukan secara virtual sampai dengan akhir 2021.
Tetapi peserta komunitas PIJAR juga berharap bisa segera mengadakan pelatihan secara tatap muka langsung yang dilakukan secara rutin setiap bulan dengan tema serta narasumber yang berbeda. Untuk menjalankan acara ini komunitas PIJAR didukung penuh oleh Mariza Foods selaku pihak yang memberikan pelatihan untuk sektor makanan dan minuman. (OL-8)

Baca Juga

MI/Rudi Kurniawansyah

Kunjungan Publik Jakarta International Stadium Dihentikan Sementara

👤Hilda Julaika 🕔Jumat 28 Januari 2022, 14:19 WIB
KUNJUNGAN Publik Jakarta International Stadium (JIS) dihentikan sementara mulai 30 Januari-15 Februari...
Dok.MI

Kasus Penyekapan di Depok Jalan di Tempat, Kejaksaan Salahkan Polisi

👤Kisar Rajaguguk 🕔Jumat 28 Januari 2022, 14:11 WIB
Kejaksaan belum menerima SPDP atas kasus penyekapan pengusaha konstruksi dan istrinya dari Polres Metropolitan Kota Depok. Sementara kasus...
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

KAI Gunakan Kemasan Makanan Ramah Lingkungan untuk Turut Hijaukan Indonesia

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 28 Januari 2022, 13:48 WIB
KAI menggunakan kemasan berbahan dasar kertas, serat jagung, dan serat tebu pada berbagai menu makanan yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya